Ahad 19 May 2024 10:21 WIB

Bayer Leverkusen Juara Bundesliga 2023/2024

Leverkusen meraih 28 kemenangan dan enam seri.

Red: Tahta Aidilla

Para pemain Leverkusen merayakan dengan trofi saat memenangkan pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Bayer Leverkusen dan FC Augsburg di BayArena di Leverkusen, Jerman, Sabtu, (18/5/2024). (FOTO : AP Photo/Martin Meissner)

Pelatih kepala Leverkusen Xabi Alonso merayakan bersama para penggemar saat timnya memenangkan Bundesliga Jerman, setelah pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Bayer Leverkusen dan FC Augsburg di BayArena di Leverkusen, Jerman, Sabtu, (18/5/2024). (FOTO : AP Photo/Michael Probst)

Pelatih kepala Leverkusen Xabi Alonso merayakan dengan trofi saat timnya memenangkan Bundesliga Jerman, setelah pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Bayer Leverkusen dan FC Augsburg di BayArena di Leverkusen, Jerman, Sabtu, (18/5/2024). (FOTO : AP Photo/Martin Meissner)

Granit Xhaka dari Leverkusen merayakan dengan trofi saat timnya memenangkan Bundesliga Jerman, setelah pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Bayer Leverkusen dan FC Augsburg di BayArena di Leverkusen, Jerman, Sabtu, (18/5/2024). (FOTO : AP Photo/Martin Meissner)

Penjaga gawang Leverkusen Lukas Hradecky merayakan dengan penggemar memegang trofi saat timnya memenangkan Bundesliga Jerman, setelah pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Bayer Leverkusen dan FC Augsburg di BayArena di Leverkusen, Jerman, Sabtu, (18/5/2024). (FOTO : AP Photo/Michael Probst)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,   LEVERKUSEN --  Leverkusen menjamu Augsburg di pekan terakhir, Sabtu (18/5/2024) malam WIB. Pada laga yang dihelat di BayArena itu, Leverkusen menang 2-1.

Tuan rumah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol-gol Victor Boniface dan Robert Andrich, sebelum dipangkas Mert Komur di babak kedua. Hasil ini memastikan Leverkusen menuntaskan musim tanpa terkalahkan. Alonso menyamai catatan para pelatih hebat di Eropa.

Dari 34 pertandingan, Leverkusen meraih 28 kemenangan dan enam seri. Ada total 89 gol dicetak dan hanya kebobolan 24 gol. Leverkusen jadi tim pertama di Jerman yang melakukannya.

sumber : AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement