Selasa 21 May 2024 20:45 WIB

Keseruan Lomba Memasak Lamang, Makanan Khas Tradisional Dayak Kalteng

Lomba dalam gelaran Festival Budaya Isen Mulang itu diikuti berbagai kabupaten/kota .

Red: Edwin Dwi Putranto

Peserta memanggang lamang saat mengikuti lomba malamang di GOR Serbaguna Indoor, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (21/5/2024). Lomba memasak lamang yang terbuat dari beras ketan dimasak dengan santan di dalam bambu muda dengan cara dipanggang tersebut diikuti dari berbagai kabupaten/kota dalam gelaran Festival Budaya Isen Mulang sebagai upaya memperkenalkan dan melestarikan makanan khas tradisional suku Dayak Kalteng. (FOTO : ANTARA FOTO/Auliya Rahman)

Peserta memasukkan beras ketan ke dalam bambu muda saat mengikuti lomba malamang di GOR Serbaguna Indoor, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (21/5/2024). Lomba memasak lamang yang terbuat dari beras ketan dimasak dengan santan di dalam bambu muda dengan cara dipanggang tersebut diikuti dari berbagai kabupaten/kota dalam gelaran Festival Budaya Isen Mulang sebagai upaya memperkenalkan dan melestarikan makanan khas tradisional suku Dayak Kalteng. (FOTO : ANTARA FOTO/Auliya Rahman)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Peserta memasukkan beras ketan ke dalam bambu muda saat mengikuti lomba malamang di GOR Serbaguna Indoor, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (21/5/2024).

Lomba memasak lamang yang terbuat dari beras ketan dimasak dengan santan di dalam bambu muda dengan cara dipanggang tersebut diikuti dari berbagai kabupaten/kota dalam gelaran Festival Budaya Isen Mulang sebagai upaya memperkenalkan dan melestarikan makanan khas tradisional suku Dayak Kalteng. 

 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement