Senin 17 Jun 2024 16:00 WIB

Tradisi Makan Bersama Saat Perayaan Idul Adha

Tradisi makan bersama dilakukan hampir semua masjid di kawasan Seberang Jambi.

Red: Edwin Dwi Putranto

Warga menyusun hidangan yang disajikan di atas nampan bulat khas Melayu Jambi saat pelaksanaan tradisi makan bersama perayaan Idul Adha 1445 Hijriah di Ulu Gedong, kawasan Seberang Kota Jambi, Jambi, Senin (17/6/2024). Makan bersama yang dilakukan kaum laki-laki setempat di hampir semua masjid dan mushala di kawasan Seberang Kota Jambi yang mayoritas dihuni warga keturunan Arab itu merupakan tradisi turun temurun saat perayaan Hari Raya dan hari-hari besar Islam lainnya yang bertujuan mempererat tali silaturahmi. (FOTO : ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

Warga membawa nampan bulat khas Melayu Jambi yang berisi hidangan saat pelaksanaan tradisi makan bersama perayaan Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Nurul Islam, Tanjung Pasir, kawasan Seberang Kota Jambi, Jambi, Senin (17/6/2024). Makan bersama yang dilakukan kaum laki-laki setempat di hampir semua masjid dan mushala di kawasan Seberang Kota Jambi yang mayoritas dihuni warga keturunan Arab itu merupakan tradisi turun temurun saat perayaan Hari Raya dan hari-hari besar Islam lainnya yang bertujuan mempererat tali silaturahmi. (FOTO : ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

Warga menyantap hidangan yang disajikan di atas nampan bulat khas Melayu Jambi saat pelaksanaan tradisi makan bersama perayaan Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Nurul Islam, Tanjung Pasir, kawasan Seberang Kota Jambi, Jambi, Senin (17/6/2024). Makan bersama yang dilakukan kaum laki-laki setempat di hampir semua masjid dan mushala di kawasan Seberang Kota Jambi yang mayoritas dihuni warga keturunan Arab itu merupakan tradisi turun temurun saat perayaan Hari Raya dan hari-hari besar Islam lainnya yang bertujuan mempererat tali silaturahmi. (FOTO : ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Warga menyantap hidangan yang disajikan di atas nampan bulat khas Melayu Jambi saat pelaksanaan tradisi makan bersama perayaan Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Nurul Islam, Tanjung Pasir, kawasan Seberang Kota Jambi, Jambi, Senin (17/6/2024).

Makan bersama yang dilakukan kaum laki-laki setempat di hampir semua masjid dan mushala di kawasan Seberang Kota Jambi yang mayoritas dihuni warga keturunan Arab itu merupakan tradisi turun temurun saat perayaan Hari Raya dan hari-hari besar Islam lainnya yang bertujuan mempererat tali silaturahmi.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement