Ahad 08 Sep 2024 20:00 WIB

Kemarau Panjang, Warga Cilegon Tempuh Jarak 1 Kilometer untuk Dapatkan Air

Dua bulan terakhir warga berjalan menyusuri hutan untuk mencari sumber air.

Red: Edwin Dwi Putranto

Warga mengambil air dari sumber mata air yang mulai mengering di Gunung Penawen, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, Ahad (8/9/2024). Dalam dua bulan terakhir, warga terpaksa berjalan menyusuri hutan untuk mencari sumber air sejauh 500 meter hingga 1 kilometer akibat krisis air dan kemarau panjang. (FOTO : ANTARA FOTO/Angga Budhiyanto)

Warga mencuci pakaian di dekat sumur yang mengering di Gunung Penawen, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, Ahad (8/9/2024). Dalam dua bulan terakhir, warga terpaksa berjalan menyusuri hutan untuk mencari sumber air sejauh 500 meter hingga 1 kilometer akibat krisis air dan kemarau panjang. (FOTO : ANTARA FOTO/Angga Budhiyanto)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Warga mengambil air dari sumber mata air yang mulai mengering di Gunung Penawen, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, Ahad (8/9/2024).

Dalam dua bulan terakhir, warga terpaksa berjalan menyusuri hutan untuk mencari sumber air sejauh 500 meter hingga 1 kilometer akibat krisis air dan kemarau panjang.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement