Selasa 10 Jun 2014 21:31 WIB

Kampanye Pengadaan Alat Kesehatan Rumah Sakit Indonesia Digelar di Bandung

.

Red: Mohamad Amin Madani

Bangunan fisik RS Indonesia di Gaza Palestina sudah berdiri namun masih membutuhkan alat kesehatan. (dok. MER-C)

Sambutan isteri wali kota Bandung, Ibu Atalia Kamil. (dok.Mer-C)

Pembacaan doa oleh Ustaz Erick Yusuf . (dok. MER-C)

Mempererat kebersamaan dengan bermain alat musik tradisonal angklung secara bersama-sama. (dok. MER-C)

Hengky Saing & Rio pencipta lagu soundtrack campaign RS Indonesia berjudul Satu untuk Semua. (dok. MER-C)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Peluncuran video campaign pengadaan alat kesehatan Rumah Sakit Indonesia di Gaza Palestina, digelar di Bandung, Jawa Barat, Ahad (8/6).

Melalui gerakan 50 ribu rupiah per orang, MER-C mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bahu-membahu melengkapi pengadaan alat kesehatan bagi Rumah Sakit Indonesia yang memerlukan dana sekitar 65 miliar rupiah. Alhamdullilah, Pembaca Republika telah mengawali donasi bagi alat kesehatan di Ruang Poliklinik sebesar satu miliar rupiah, serta Majelis Ta'lim Telkomsel (MTT) telah menyumbangkan dana sebesar 650 juta rupiah untuk melengkapi Ruang Farmasi.

 

Acara dihadiri oleh sejunlah tokoh, antara lain Ibu Atalia Kamil mewakili Walikota Bandung Bapak Ridwan Kamil, dr. Ahyani Raksanagara (Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung), Prof. Dr. KH. Maman Abdurrahman, MA (Ketua Umum PERSIS), Ustaz muda Erick Yusuf, Andi Yudha Asfandiyar serta berbagai elemen dan komunitas masyarakat Bandung.

Dipilihnya Kota Bandung, karena dari kota inilah salah satu Duta Kampanye Kemanusiaan Rumah Sakit Indonesia, seorang gadis kecil berpretasi bernama Salma Khairannisa berasal. Dengan kepeduliannya melihat penderitaan teman-teman seusianya di Gaza, tangan kecil Salma dengan cekatan membuat sketsa Rumah Sakit Indonesia yang tengah dibangun di Gaza. Sketsa tersebut kemudian diserahkan kepada MER-C dan menjadi gambar disain kaos kampanye Alat Kesehatan Rumah Sakit Indonesia yang dipakai para artis dan pendukung kampanye ini seperti Slank, Wali, Jihan Fahira, Naif, Vadi Akbar, Sore, White Shoes & the Couples Company, Wanadri, Farida Thalib, Indra Hidayat dan Hengky Saing.

Rumah Sakit Indonesia ditargetkan untuk diserahkan kepada Pemerintah dan rakyat Palestina di Gaza pada akhir tahun ini. Meskipun dana yang dibutuhkan untuk pengadaan alat kesehatan Rumah Sakit Indonesia cukup besar, namun MER-C menutup bantuan asing untuk program ini agar Rumah Sakit Indonesia murni adalah hasil karya dan upaya bersama rakyat Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement