Rabu 25 Mar 2015 19:18 WIB

Canberra Sediakan Tempat Fitness Terbuka untuk Warganya

.

Red: Mohamad Amin Madani

Menteri Shane Rattenbury menggunakan fasilitas fitness luar ruangan yang sudah tersedia. (foto : ABC Canberra/Hannah Walmsley)

Berbagai peralatan ini didesain untuk berbagai tingkat kebugaran warga. (foto : ABC Canberra/Hannah Walmsley)

Video pendek mengenai bagaimana menggunakan fasilitas ini ada di situs baru Find fitness outdoors. (foto : ABC Canberra/Hannah Walmsley)

Banyak peralatan fitness ini ditempatkan di taman-taman hijau di Canberra. (foto : ABC Canberra/Hannah Walmsley)

Situs The Find fitness outdoors juga berisi peta lokasi letak berbagai peralatan fitness tersebut. (foot : ABC Canberra/Hannah Walmsley)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  Guna mendorong warganya lebih banyak menggunakan peralatan fitness luar ruangan yang sudah tersedia di berbagai lokasi, pemerintah negara bagian di Canberra meluncurkan situs baru minggu ini.

Menteri Pelayanan Kota dan Wilayah Australian Capital Territory (ACT) Shane Rattenbury mengatakan situs terbaru ini, Find fitness outdoors akan menunjukkan fasilitas gratis untuk berlatih di berbagai lokasi dan rincian lengkap mengenai bagaimana menggunakan semua peralatan yang ada.

Situs ini menampilkan berbagai lokasi fitness di seputar kota dalam bentuk video pendek yang berisi penjelasan editor HerCanberra Amanda Whitley dan pelatih fitness Lee Campbell.  

Whitley mengatakan karena kesibukannya dia hampir lupa untuk berlatih fisik untuk menjaga kebugaran. "Sebagai ibu yang juga bekerja, saya kesulitan untuk mencari waktu untuk ikut kelas fitness secara teratur," jelasnya.

"Namun di fasilitas luar ruangan ini, kita bisa melakukannya kapan saja. Juga bisa membawa anak-anak, dan di fasilitas ini juga ada taman bermain anak-anak di dekatnya sehingga mereka bisa bermain sambil kita melakukan latihan," kata Whitley. 

Whitley mengatakan fasilitas fitness luar ruangan ini sebenarnya bukanlah barang baru, namun banyak orang yang enggan menggunakannya.

"Kami menampilkan video ini, sehingga warga tahu bagaimana menggunakan peralatan tersebut. Jadi mereka tidak perlu menduga-duga lagi." katanya.

"KIta tidak perlu menjadi atlet yang begitu bugar untuk mencoba fasilitas ini. Bisa juga anda adalah ibu berusia 42 tahun beranak dua, dan juga berlatih." 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-03-25/canberra-sediakan-tempat-fitness-terbuka-untuk-warganya/1429319
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement