Ahad 03 May 2015 15:29 WIB

Status Gunung Dempo Naik Menjadi Waspada

.

Red: Mohamad Amin Madani

Lansekap Gunung Dempo yang terletak di Kabupaten Pagar Alam, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (2/5). (Republika/Raisan Al Farisi)

Sebuah mobil melintas di perkebunan teh Gunung Dempo yang terletak di Kabupaten Pagar Alam, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (2/5). (Republika/Raisan Al Farisi)

?Seorang pendaki turun dari pintu rimau Gunung Dempo, Kabupaten Pagar Alam, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (2/5). (Republika/Raisan Al Farisi)

?Seorang petugas dari pos pemantau Gunung Api Dempo (GAD) menunjukan grafik aktivitas Gunung Dempo di Kantor Badan Metereologi dan Geofisika (BMG) Kabupaten Pagar Alam, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (2/5). (Republika/Raisan Al Farisi)

?Seorang petugas dari pos pemantau Gunung Api Dempo (GAD) memantau aktivitas Gunung Dempo dari seismogram di Kantor Badan Metereologi dan Geofisika (BMG) Kabupaten Pagar Alam, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (2/5). (Republika/Raisan Al Farisi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PAGAR ALAM -- Sejak Tanggal 27 April 2015, Gunung Dempo, yang terletak di Kabupaten Pagar Alam, Palembang, Sumatera Selatan, dinaikkan statusnya menjadi level II atau waspada.

Gunung Dempo mengeluarkan asap tipis dari puncak diikuti dengan adanya aktivitas gempa vulkanik 12 kali dan gempa tremor 8 kali.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement