Jumat 12 Feb 2016 18:37 WIB

Jokowi Lantik Tujuh Gubernur Hasil Pilkada Serentak

.

Red: Mohamad Amin Madani

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla beserta tujuh pasang Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih berjalan menuju Istana Negara untuk mengikuti acara pelantikan di Jakarta, Jumat (12/2). (Antara/Widodo S. Jusuf) (FOTO : Antara/Widodo S. Jusuf)

Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla dan Mendagri Tjahjo Kumolo (tengah) beserta tujuh pasang Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih berjalan menuju Istana Negara untuk mengikuti acara pelantikan di Jakarta, Jumat (12/2). (Antara/Widodo S. Jusuf) (FOTO : Antara/Widodo S. Jusuf)

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sumatera Barat, Irwan Prayitno (kiri) dan Nasrul Abit (kanan) berjalan menuju Istana Merdeka untuk menerima petikan Keppres dari Presiden Joko Widodo di Jakarta, Jumat (12/2). (Antara/Widodo S. Jusuf) (FOTO : Antara/Widodo S. Jusuf)

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Bengkulu, Ridwan Mukti (kiri) dan Rohidin Mersyah (kanan) berjalan menuju Istana Merdeka untuk menerima petikan Keppres dari Presiden Joko Widodo di Jakarta, Jumat (12/2).(Antara/Widodo S. Jusuf) (FOTO : Antara/Widodo S. Jusuf)

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (kiri) dan Rudy Resnawan (kanan) berjalan menuju Istana Merdeka untuk menerima petikan Keppres dari Presiden Joko Widodo di Jakarta, Jumat (12/2).(Antara/Widodo S. Jusuf) (FOTO : Antara/Widodo S. Jusuf)

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kalimantan Utara, Irianto Lambrie (kedua kiri) dan Udin Hianggio (kanan) berjalan menuju Istana Merdeka untuk menerima petikan Keppres dari Presiden Joko Widodo di Jakarta, Jumat (12/2). (FOTO : Antara/Widodo S. Jusuf)

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sulawesi Utara, Olly Dondokambey (kiri) dan Steven O.E. Kandouw (kanan) berjalan menuju Istana Merdeka untuk menerima petikan Keppres dari Presiden Joko Widodo di Jakarta, Jumat (12/2). (FOTO : Antara/Widodo S. Jusuf)

Tujuh pasang Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih mengucapkan sumpah dan janji jabatan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/2).(Antara/Widodo S. Jusuf) (FOTO : Antara/Widodo S. Jusuf)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tujuh pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih mengucapkan sumpah dan janji jabatan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/2).

Presiden Joko Widodo melantik tujuh gubernur dan wakil gubernur periode 2016-2021 hasil pilkada serentak 9 Desember 2015, yakni dari Kalimantan Selatan, Jambi, Sumatra Barat, Sulawesi Utara, Kepulauan Riau, Kalimantan Utara, dan Bengkulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement