Rabu 18 Jan 2017 17:43 WIB

Menyelamatkan Surau Kami (Bagian 2)

.

Rep: Nico Kurnia Jati/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Masjid Terminal Grabag: Membersikan mihrab Surau Terminal Baru Kecamatan Grabag, Kab Magelang. (FOTO : Nico Kurnia Jati)

Masjid Terminal Grabag: Membersihkan pekarangan Surau Terminal Baru Kecamatan Grabag, Kab Magelang. (FOTO : Nico Kurnia Jati)

Masjid Terminal Grabag: Bagian depan surau Terminal Grabag, Magelang. (FOTO : Nico Kurnia Jati)

Masjid Terminal Grabag: Eternit atap surau hanya tinggal rangkanya. (FOTO : Nico Kurnia Jati)

Santri dari Pondok Pesantren Tholabussalam Surau Terminal Baru Kecamatan Grabag, Kab Magelang. (FOTO : Nico Kurnia Jati)

Surau Terminal Baru Grabag: Kegiatan Shalawat dan Rebana di Surau Terminal Baru Kecamatan Grabag, Kab Magelang. (FOTO : Nico Kurnia Jati)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Melalui persetujuan masyarakat, perangkat desa dan santri membersihkan bangunan surau dan terminal yang lama mangkrak tersebut. Puluhan santri dari Pondok Pesantren Tholabussalam Dusun paingan kecamatan Grabag membersihkan bangunan surau. Mereka pun shalat berjamaah, mendengarkan tausiah dan menggelar latihan salawat dan rebana.

 

Selanjutnya, secara bertahap, bangunan surau di lingkungan terminal yang mangkrak tersebut akan dicat dan diperbaiki. Rencananya, surau itu akan dijadikan Gedung Salawat dan Rebana setiap hari Ahad bersama atau secara bergiliran dengan berbagai pondok pesantren lain di lingkungan Kecamatan Grabag

sumber : Republika Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement