Ahad 12 Mar 2017 22:52 WIB

Derita Pengungsi Mosul

.

Rep: Reuters/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Pengungsi Irak di Mosul menarik lengan anaknya menaiki truk yang akan mengangkut mereka ke tempat yang lebih aman . (FOTO : Thaier Al-Sudani/Reuters)

Pengungsi Irak di Mosul berusaha menaiki truk yang akan mengangkut mereka ke tempat yang lebih aman. (FOTO : Suhaib Salem/Reuters)

Seorang pengungsi Irak di Mosul menutupi telinga saat mendengar tembakan dari helikopter. Mereka menunggu truk yang akan mengangkut mereka ke tempat yang lebih aman. (FOTO : Suhaib Salem/Reuters)

Batoul Bashir Ahmad (5bulan) bayi pengungsi Irak di Mosul yang mengalami malnutrisi menunggu truk yang akan mengangkut mereka ke tempat yang lebih aman. (FOTO : Thaier Al-Sudani/Reuters)

Pengungsi Irak di Mosul menunggu truk yang akan mengangkut mereka ke tempat yang lebih aman. (FOTO : Suhaib Salem/Reuters)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MOSUL -- Di wilayah manapun ketika konflik bersenjata terjadi, ada pihak paling menderita. Pihak penderita ini adalah justru bukan pihak yang bertikai. Warga sipil yang tidak berpihak menjadi korban pertama. Kehilangan harta benda, terpisah dari sanak saudara, bahkan berujung menjadi sasaran tembak kedua pihak. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement