Rabu 29 Mar 2017 22:04 WIB

Festival Sakura di Belahan Dunia

.

Rep: Reuters, AP Photo/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Pengunjung taman di Tokyo berswafoto dengan latar bunga sakura. Setiap bulan April bunga-bunga ini bermekaran di berbagai penjuru taman. (FOTO : Issei Kato/Reuters)

Dua wanita berpakaian kimono merayakan Festival Sakura di Tidal Basin, Washinton, AS. (FOTO : Kevin Lamarque/Reuters)

Pengunjung taman di Tokyo memotret bunga Sakura yang bermekaran. Setuap bulan April bunga-bunga ini bermekaran di berbagai penjuru taman. (FOTO : Issei Kato/Reuters)

Seorang penngunjung memotret bunga sakura di Erfurt, Jerman. Setuap bulan Maret-April bunga-bunga ini bermekaran di berbgai penjuru dunia. Bunga Sakura ini dibawa oleh pemerintah Jepang sebagai tanda persahabatan. (FOTO : Jens Meyer/Reuters)

Festival Sakura di Taman Yuyuantan, Beijing, China. Setuap bulan April bunga-bunga ini bermekaran di berbagai penjuru taman. (FOTO : Andy Wong/AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pada awalnya tradisi menikmati pemandangan bunga sakura bermekaran hanya dilakukan orang Jepang di tanah kelahirannya masing-masing. Namun seiring dengan diaspora warga Jepang dan diplomasi (termasuk menyebarkan tanaman ini) kini festival Sakura juga diikenal beberapa negara selain Jepang.

sumber : Reuters, AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement