Kamis 11 May 2017 22:41 WIB

Lintas Nusantara

.

Rep: Republika, Antara Foto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Sejumlah Biksu melakukan Pradaksina mengelilingi candi Borobudur pada puncak perayaan Tri Suci Waisak tahun 2561 B.E/ 2017 di komplek Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (11/5). Perayaan Tri Suci Waisak tahun ini mengusung tema "Tingkatkan Kesadaran Menjadi Kebijaksanan". (FOTO : Anis Efizudin/Antara)

Petugas Rutan memperlihatkan data tahanan yang masih belum ditemukan pasca kaburnya ratusan tahanan di Rutan Sialang Bungkuk Kelas 2B Pekanbaru, Riau, Kamis (11/5). Sebanyak 315 orang tahanan telah berhasil ditangkap kembali dan petugas gabungan masih memburu 133 orang tahanan yang masih kabur sejak Jumat (5/5) kemarin. (FOTO : Ronny Muharman/Antara)

Warga berdoa di makam kerabatnya di tempat pemakaman umum (TPU) yang terendam rob dan mengalami abrasi di Tambaklorok, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (11/5). Sejumlah titik di Semarang kerap kali terendam rob dan sebagian wilayah pesisirnya mengalami gelombang abrasi dipicu berkurangnya kawasan hutan bakau (mangrove) akibat konversi lahan untuk industri, permukiman, dan tambak. (FOTO : Aditya Pradana Putra/ANTARA)

Nominator Aktris Terbaik ASEAN International Film Festival and Award (AIFFA) Mbah Ponco Sutiyem (95) saat ditemui di rumahnya Dusun Batusari, Desa Kampung, Kecamatan Ngawen, Gunungkidul, Kamis (11/5) (FOTO : Republika/Rizma Riyandi)

Salah seorang pemain bintang (Marquee Player) Persib Bandung, Michael Essien dicegat penggemarnya untuk diajak berfoto, usai latihan di Lapangan PSTS Tabing, Padang, Sumatera Barat, Kamis (11/5). (FOTO : Antara/Iggoy el Fitra)

Suasana pedagang kaki lima (PKL) berjualan di sepanjang trotoar di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Kamis (11/5). Libur Waisak dimanfaatkan warga untuk berbelanja barang yang dijajakan di trotoar sehingga menganggu akses pejalan kaki dan kendaraan yang melintas di kawasan tersebut. (FOTO : Reno Esnir/Antara)

Pengunjung melihat batu nisan peninggalan masa kerajaan Aceh Darussalam abad XVI pada pameran budaya di Museum Aceh, Banda Aceh, Kamis (11/5). Pameran Batu Nisan peninggalan kerajaan Aceh Darussalam abad XVI warisan budaya Islam Asia Tenggara itu berlangsung hingga 16 Mei 2017. (FOTO : Ampelsa/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Salah satu tempat perayaan Tri Suci Waisak 2561 B.E  digelar di Candi Borobudur, Magelang. Di candi terbesar peninggalan kerajaan Buddha ini biksu-biksu berkumpul melakukan Pradaksina mengelilingi candi. 

Peristiwa kaburnya tahanan di Rutan Sialang Bungkuk Kelas 2B Pekanbaru membuat berbagai pihak bekerja keras untuk menangkap kembali pesakitan-pesakitan tersebut. Setidaknya 133 daftar nama tahanan yang kabur masih tercatat belum ditangkap.

Dari utara pantai jawa, banjir pasang yang menyambangi Kota Semarang terus menjadi langganan berita dari kota ini. Kali ini menjelang datangnya Ramadhan, rob yang menggenangi pemakaman umum mengganggu kenyamanan warga yang akan berziarah kubur.

Menjadi bintang film di usia lanjut mungkin tidak semua orang mempunyai kesempatan tersebut. Bahkan di untuk mencapai usia kepala sembilan pun mungkin tidak pernah terbersit bagi kebanyakan orang Indonesia. Ponco Sutiyem nenek asal Kabupaten Gunungkidul DIY ini mulai tenar sejak dinobatkan sebagai nominasi aktris terbaik dalam ajang ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA) 2017 pekan lalu. 

Dari dunia sepakbola, nama besar salah satu marquee player Persib Bandung Michael Essien masih menjadi magnet penggemar sepakbola di Kota Padang. Pada sesi latihan tim Maung Bandung penonton merubungi mantan pemain klub Chelsea, AC Milan dan Real Madrid ini.

 

sumber : Republika Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement