Kamis 18 May 2017 13:45 WIB

Momen Laga Final Copa Italia Juventus

.

Rep: Reja Irfa Widodo, Angelo Carnoni/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Pemain Juventus Paulo Dybala terjatuh disaksikan dua pemain Lazio Stefan de Vrij and Wallace pada pertandingan Final Copa Italia di Olimpico Stadium, Roma, Kamis (18/5) dini hari. (FOTO : ANGELO CARCONI/EPA)

Dani Alves (kanan) dan Senad Lulic (kiri) berduel pada pertandingan Final Copa Italia di Olimpico Stadium, Roma, Kamis (18/5) dini hari. (FOTO : ANGELO CARCONI/EPA)

Dani Alves menyambut Paulo Dybala setelah mencetak gol pada pertandingan Final Copa Italia di Olimpico Stadium, Roma, Kamis (18/5) dini hari. (FOTO : ANGELO CARCONI/EPA)

Bek Juventus Leonardo Bonucci dan pemain Lazio Ciro Immobile berebut bola pada pertandingan Final Copa Italia di Olimpico Stadium, Roma, Kamis (18/5) dini hari. (FOTO : ANGELO CARCONI/EPA)

Bek Juventus Leonardo Bonucci bersitegang dengan pemain Lazio Ciro Immobile pada pertandingan Final Copa Italia di Olimpico Stadium, Roma, Kamis (18/5) dini hari. (FOTO : ANGELO CARCONI/EPA)

Bek Juventus Leonardo Bonucci mencetak gol pada pertandingan Final Copa Italia di Olimpico Stadium, Roma, Kamis (18/5) dini hari. (FOTO : ANGELO CARCONI/EPA)

Pemain Lazio Sergej Milinkovic-Savic tampak lesu usai pertandingan Final Copa Italia di Olimpico Stadium, Roma, Kamis (18/5) dini hari. (FOTO : ANGELO CARCONI/EPA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Dua gol yang masing-masing diciptakan Daniel Alves dan Leonardo Bonucci membawa Juventus mengungguli Lazio pada babak pertama partai final Coppa Italia, Kamis (18/5) dini hari WIB. Si Nyonya Tua pun kian dekat dengan trofi pertamanya dari kemungkinan raihan tiga titel juara pada musim ini.

Tampil di Stadion Olimpico, seperti dilansi dari laman soccerway, Kamis (18/5), tim asuhan Massimiliano Allegri itu memang langsung menekan pertahanan Lazio. Tidak butuh waktu lama, para penggawa Juventus sudah mampu merobek gawang Lazio, yang dikawal oleh Thomas Sratkosha. 

Tepatnya pada menit ke-12, Juventus mampu unggul lewat torehan gol dari Daniel Alves. Ini menjadi gol ketiga Alves dalam lima laga terakhirnya bersama Juventus.

Bek asal Brasil itu berhasil memanfaatkan umpan panjang dari Alex Sandro, yang melepaskan tendangan dari sisi kiri pertahanan Lazio. Kendati telah unggul satu gol, Juventus tidak mengendurkan serangan. Sratkosha pun sempat jatuh bangun saat mengagalkan peluang dari Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Pada menit ke-24, Juventus mampu kembali unggul. Kali ini giliran Leonardo Bonucci yang mampu merobek gawang Lazio. Bek asal Italia itu berhasil memanfaatkan bola hasil tendangan penjuru. Dengan dua gol ini, Juventus kian berpeluang besar meraih trofi pertamanya pada musim ini. Tidak hanya itu, Si Nyonya Tua juga berpeluang menjadi tim pertama yang mampu meraih titel Coppa Italia selama tiga musim beruntun.

sumber : Republika, EPA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement