Senin 22 May 2017 20:56 WIB

Kunjungan Kenegaraan Raja Swedia

.

Rep: Antara Foto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Rombongan Raja dan Ratu Swedia saat melintas di Jalan Otista, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5). Kedatangan Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia ke Istana Bogor untuk kunjungan kenegaraan bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo. (FOTO : Yulius Satria Wijaya/Antara)

Raja Swedia Carl XVI Gustaf melambaikan tangan dari dalam mobil saat melintas di Jalan Otista, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5) . Kedatangan Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia ke Istana Bogor untuk kunjungan kenegaraan bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo (FOTO : Yulius Satria Wijaya/Antara)

Sejumlah pelajar mengibarkan bendera untuk menyambut Raja dan Ratu Swedia di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5). Pelajar dari seluruh sekolah di Kota Bogor antusias menyambut kedatangan Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia ke Istana Bogor. (FOTO : Yulius Satria Wijaya/Antara)

Presiden Joko Widodo dan Raja Carl XVI Gustav memeriksa barisan kehormatan pada upacara penyambutan kenegeraan Raja Swedia tersebut di Istana Bogor, Senin (22/5) (FOTO : Adi Weda/POOL/AP)

Ratu Sivia, Raja Carl XVI Gustaf, Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana Widodo melihat-lihat suasana di balkon Istana Bogor pada upacara penyambutan kenegeraan Raja Swedia tersebut di Istana Bogor, Senin (22/5) (FOTO : Adek Berry/POOL/EPA)

Presiden Joko Widodo (kanan) berjalan bersama Raja Swedia Carl XVI Gustaf (kiri) di halaman belakang Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5). Dalam kunjungan ke Indonesia, Raja Swedia Carl XVI Gustaf yang didampingi Ratu Silvia menyaksikan penandatanganan kerja sama bebas visa diplomatik, transportasi termasuk mengenai navigasi udara dan bandara, serta industri kreatif. (FOTO : Puspa Perwitasari/Republika)

Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Raja Swedia Carl XVI Gustaf (kiri) usai menyampaikan keterangan pers di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5). (FOTO : Puspa Perwitasari/Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Raja Swedia Carl XVI Gustaf di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5). Kunjungan kenegaraan ke Indonesia ini merupakan kunjungan pertama kali yang dilakukan kepala negara sepanjang hubungan kedua negara. 

 

Presiden Jokowi menyambut tamunya dengan mengenakan pakaian tradisional Betawi. Begitu pula dengan ibu negara Iriana Widodo.  Pada kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia Adipurna kepada Raja Gustav. Sebelumnya Presiden Joko Widodo juga menerima tanda kehormatan serupa (The Royal Order of the Seraphim) dari Raja Swedia saat berkunjung ke negara tersebut beberapa waktu lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement