Sabtu 03 Jun 2017 23:55 WIB

Kilas Ramadhan 2017

.

Rep: Antara Foto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Sejumlah pengunjung berfoto di Alquran raksasa di Gandus, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (3/6). Keberadaan Alquran raksasa (Alquran AL-Akbar) yang diukir di atas kayu trembesi itu menjadi destinasi wisata religi di Palembang. (FOTO : Nova Wahyudi/Antara)

Personel Sabhara patroli sepeda Polres Lhokseumawe menyerahkan bantuan beras dan paket bahan pangan kepada warga kurang mampu di Desa Pusong, Lhokseumawe, Aceh, Jumat (2/6). Pemberian bantuan paket Ramadan bagi warga kurang mampu yang ditemui dalam patroli sepeda itu sebagai bentuk kepedulian polisi meringankan beban masyarakat kurang mampu selama menjalankan ibadah Ramadan. (FOTO : Rahmad/Antara)

Warga keturunan Tionghoa membagikan makanan pada warga sekitar yang akan berbuka puasa Ramadan 1438 H di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hong San Ko Tee di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/6). Kegiatan yang diadakan komunitas etnis Tionghoa seminggu sekali dengan membagikan sekitar 500 bungkus nasi untuk menjaga silaturahim sesama umat beragama. (FOTO : M Risyal Hidayat/Antara)

Peserta mengikuti karnaval ta’aruf pembukaan Pekan Tilawatil Quran (PTQ) ke-48 Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (3/6). Pelaksanaan PTQ Nasional ke-48 melombakan sejumlah kategori diantaranya tilawah, tausiah dan cerdas cermat yang akan berlangsung hingga 7 Juni mendatang. (FOTO : Mohammad Ayudha/Antara)

Seorang santri melihat Alquran raksasa di Majelis Al-Hikmah Cilegon, Banten, Jumat (2/6). Alquran berukuran 180 X 150 centimeter yang diproduksi tahun 1990 dengan tulisan tangan langsung dari Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikmah K.H. Basharuddin Aly kini kondisinya mengkhawatirkan serta sudah lapuk. (FOTO : Ritzka Kurnia/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Di bulan Ramadhan berbagai kegiatan umat Islam terasa selalu dibaluti nuansa ibadah. Tidak terkecuali saat melakukan kegiatan wisata. Beberapa objek wisata dengan tema ibadah menjadi tujuan wisata watga Palembang dalam melewatkan waktu berpuasa. 

Sementara aksi simpatik dilakukan aparat polisi di Lhokseumawe Aceh. Kegiatan patroli Sabhara di sana diiringi dengan kegiatan pemberian bantuan kepada warga-warga yang kurang mampu. Berikut berita foto Kilas Ramadhan selengkapnya.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement