Rabu 22 Nov 2017 00:21 WIB

Lintas Nusantara

.

Rep: Republika, Antara Foto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Kahiyang Ayu (kanan) dan Bobby Nasution saling bercanda disela upacara penambalan marga di Medan, Sumatera Utara, Selasa (21/11). Kahiyang Ayu, yang telah menjadi istri Bobby Afif Nasution itu resmi bermarga Siregar setelah menjalani upacara adat penganugerahan marga. (FOTO : Septianda Perdana/ANTARA)

Hakim tunggal Lim Nurohim memimpin sidang putusan praperadilan Wali Kota (nonaktif) Batu Eddy Rumpoko di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (21/1). Hakim tunggal Lim Nurohim menolak gugatan praperadilan Eddy Rumpoko terkait kasus dugaan suap pembangunan proyek pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kota Batu tahun anggaran 2017. (FOTO : Reno Esnir/Antara)

Anggota Presidium KAHMI periode 2017-2022 Kamrussamad (kiri) bersama Ketua Majelis Daerah KAHMI Lombok Timur Ahmad Roji sedang mengecek bantuan dari KAHMI yang akan disalurkan kepada korban bencana banjir yang menimpa Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) di Jakarta, Selasa (21/11). Bantuan tahap pertama ini berupa indomie, beras dan selimut yang akan segera disalurkan kepada korban bencana tersebut. (FOTO : Darmawan/Republika)

Petugas menunjukkan barang bukti 1,1 kg sabu yang diselundupkan dalam buku saat rilis di Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (21/11). Kantor Bea Cukai dan Polres Bandara Soekarno Hatta berhasil menggagalkan penyelundupan 1,1 kg dari Malaysia ke Jakarta yang disembunyikan dalam buku. (FOTO : Muhammad Iqbal/Antara)

Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda mencium anaknya saat akan mengikuti gelar kesiapan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini, di Lapangan Yonif 315/Garuda, Gunung Batu, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/11). Sebanyak 450 prajurit Yonif 315/Garuda ditugaskan untuk menjaga wilayah perbatasan Indonesia dan Papua Nugini di sektor Selatan Merauke selama 10 bulan. (FOTO : Arif Firmansyah/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak seluruh permohonan praperadilan yang diajukan Wali Kota Batu nonaktif Eddy Rumpoko. Hakim Tunggal R Iim Nurohim menilai, barang bukti penyitaan dan penerimaan barang bukti yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sah secara hukum.

Sementara itu putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, resmi bermarga Siregar. Pemberian marga ini disahkan dalam acara mangalehan marga di kediaman paman Bobby, Doli Sinomba Siregar, di Jalan Suka Tangkas, Suka Maju, Medan Johor, Selasa (21/11).

Dengan pemukulan gondang sebanyak tiga kali dan lemparan beras kuning, Kahiyang resmi menjadi Kahiyang Ayu Boru Siregar pada pukul 11.15 WIB. Dia pun diberikan sertifikat sebagai tanda penabalan marga ini.

 

"Dengan adanya pemberian marga ini diharap untuk Kahiyang agar mempelajari adat lebih baik lagi. Prosesi penabalan nama Kahiyang Ayu menjadi Kahiyang Ayu Siregar sudah disahkan," kata salah seorang pimpinan sidang yang merupakan raja dari marga Siregar, Selasa (21/11). Berikut berita foto lintas nusantara selengkapnya.

sumber : Republika, Antara Foto
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement