Senin 04 Dec 2017 23:17 WIB

Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Soroja

.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Presiden RI Joko Widodo bersama jajarannya melakukan peninjauan saat peresmian Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja) di pintu Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12). (FOTO : Republika/Muhammad Fauzi Ridwan)

Iring-iringan rombongan Presiden RI Joko Widodo saat meninjau Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja) dengan menggunakan Bus Persib Bandung di pintu Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Panorama Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja) dengan latar Gunung Tangkuban Parahu di Kawasan Bandung Utara (KBU) dari arah pintu Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Kendaraan melintas di depan gerbang Tol Soreang seusai peresmian Jalan Tol Soreang - Pasir Koja (Soroja) di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (4/12). (FOTO : Antara/M Agung Rajasa)

Presiden RI Joko Widodo melambaikan tangan saat akan meninjau Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja) dengan menggunakan Bus Persib Bandung di pintu Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi meresmikan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) sepanjang 10.57 KM di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12). Tol yang dibangun sejak 2015 lalu ini terdiri dari jalan utama dan akses gerbang menghubungkan Kabupaten Bandung ke Kota Bandung dan sekitarnya.

"Ini tol yang sangat dinantikan masyarakat Kabupaten Bandung dan sekitarnya serta sudah ditunggu lama sejak 1996. Ini sudah dikerjakan 2 tahun lebih," ujar Presiden Jokowi disela-sela meninjau jalan tol Soroja, Senin (4/12).

 

Ia mengatakan keberadaan tol Soroja bisa memangkas waktu tempuh dari Bandung ke Kabupaten Bandung menjadi 12 menit. Dari sebelumnya melalui jalur arteri yang bisa mencapai 1,5 jam karena adanya kemacetan.

 

Menurutnya, di Kabupaten Bandung terdapat kawasan industri, wisata, pemerintahan dan olahraga. Ke depan, diharapkan sektor-sektor tersebut mobilitasnya akan semakin baik.

sumber : Republika, Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement