Jumat 06 Apr 2018 21:14 WIB

Jokowi Undang Budayawan ke Istana

Jokowi mengundang sekitar 30 budayawan dan seniman ke Istana Merdeka.

Rep: Wihdan Hidayat, Antara/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Presiden Terima Budayawan. Presiden Joko Widodo (tengah) bersama budayawan menuju tempat diskusi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (6/4). (FOTO : Republika/ Wihdan)

Presiden Terima Budayawan. Presiden Joko Widodo (tengah) saat pertemuan bersama budayawan di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (6/4). (FOTO : Republika/ Wihdan)

Presiden Terima Budayawan. Presiden Joko Widodo (tengah) saat pertemuan bersama budayawan di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (6/4). (FOTO : Republika/ Wihdan)

Presiden Terima Budayawan. Presiden Joko Widodo melukis saat pertemuan bersama budayawan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (6/4). (FOTO : Republika/ Wihdan)

Presiden Terima Budayawan. Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Budayawan Butet Kertaradjasa saat pertemuan bersama budayawan di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (6/4). (FOTO : Republika/ Wihdan)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sekitar 30 budayawan dan seniman ke Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (6/4).  Silaturahmi dengan para budayawan di Istana ini digelar pada pukul 15.00 WIB. 

Usai menyambut para budayawan yang hadir, Presiden menyempatkan diri melukis di sebuah kain kanvas. Namun bukan gambar yang ia lukis, melainkan menulis 'Indonesia Maju' menggunakan cat berwarna merah dengan sebuah lingkaran. Lukisan itu kemudian disempurnakan lagi oleh pelukis Nasirun.

Semula Presiden Jokowi dan para budayawan serta seniman beramah tamah di beranda Istana Merdeka. Mereka melanjutkan ramah tamah dan diskusi di bawah pohon besar di halaman belakang Istana Merdeka. Sejumlah budayawan memberikan pendapat dalam diskusi itu antara lain Putu Wijaya dan Mohammad Sobary.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement