Kamis 12 Apr 2018 20:59 WIB

Angkot Rasa Mobil Balap (1)

Layaknya mobil balap yang berpacu di sirkuit, angkot di sana memasang sayap spoiler..

Rep: Iman Firmansyah/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Angkot di Kota Padang dengan ornamen dan stiker ala mobil balap (FOTO : Iman Firmansyah)

Angkot di Kota Padang menggunaka berbagai jenis mobil minibus hingga MPV yang dilengkapi berbagai asesoris bak mobil pribadi. (FOTO : Iman Firmansyah)

Angkot di Kota Padang dengan ornamen dan stiker ala mobil balap (FOTO : Iman Firmansyah)

Saat melaju di jalanan Kota Padang angkot ini diharapkan mampu menarik calon penumpang lebih banyak. (FOTO : Iman Firmansyah)

Penumpang angkot di Kota Padang cenderung memilih angkot dengan fasilitas lebih. (FOTO : Iman Firmansyah)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Angkutan kota (angkot) adalah, jenis transportasi umum yang banyak digunakan oleh masyarakat perkotaan. Beragam jenis angkutan ini tersedia untuk memenuhi kebutuhan  mobilitas masyarakat. Hampir ada di seluruh kota di Indonesia, angkot berbasis mobil minibus niaga banyak digunakan menghiasi jalanan di Indonesia.

 

Angkutan ini biasanya indentik dengan kesan kumuh, tidak terawat jauh dari rasa nyaman bagi  penumpang.  Namun tidak di Kota Padang, Sumatera Barat. Angkutan  kota di sana  beragam baik dari jenis maupun fasilitas. Pengemudi berlomba untuk mempercantik angkot mereka agar banyak penumpang yang memilih untuk menggunakan kendaraan yang mereka bawa.

 

 

Untuk menambah kenyamanan dan menambah daya tarik angkot,  mereka memodifikasi  kendaraan mereka. Layaknya mobil balap yang berpacu di sirkuit, angkot di sana memasang sayap spoiler pemecah angin di buritan mobil. Skirt side, cat warna-warni, tidak ketinggalan stiker ‘sponsor’ berbagai produk bak mobil balap sejati.

 

sumber : Iman Firmansyah
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement