Kamis 12 Jul 2018 19:52 WIB

Kejutan, Myanmar Atasi Thailand pada Semifinal AFF U-19

Thailand gagal melangkah ke final setelah ditumbangkan Myanmar 0-1..

Rep: Antara/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Pesepak bola Myanmar U-19 Win Naing Tun (kanan) melakukan selebrasi ketika berhasil mencetak gol ke gawang Thailand U-19 pada semi final Piala AFF U19 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (12/7). (FOTO : Zabur Karuru/Antara)

Pesepak bola Myanmar U-19 Win Naing Tun (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Thailand U-19 Anusak Jaiphet pada semi final Piala AFF U19 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (12/7). (FOTO : Zabur Karuru/Antara)

Pesepak bola Myanmar U-19 Aung Wunna Soe (kiri) menendang bola dan dihalangi pesepak bola Thailand U-19 Korawich Tasa (tengah) dan Anusak Jaiphet (kanan) pada semi final Piala AFF U19 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (12/7). (FOTO : Zabur Karuru/Antara)

Pesepak bola Myanmar U-19 Win Naing Tun (kiri) menendang bola yang dihalangi pesepak bola Thailand U-19 Anusak Jaiphet (kanan) pada semi final Piala AFF U19 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (12/7). (FOTO : Zabur Karuru/Antara)

Pesepak bola Myanmar U-19 Soe Moe Kyaw (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Thailand U-19 Pithak Phaphirom (kiri) pada semifinal Piala AFF U-19 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (12/7). (FOTO : Zabur Karuru/Antara)

Pesepak bola Myanmar U-19 Win Naing Tun (tengah) berusaha melewati pesepak bola Thailand U-19 Kittpong Sansant (kiri) dan Thirapak Pueangna (kanan) pada semi final Piala AFF U19 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (12/7). (FOTO : Zabur Karuru/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Kejutan terjadi pada semifinal pertama Piala AFF U-19. Juara bertahan Thailand gagal melangkah ke final setelah ditumbangkan Myanmar 0-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7) sore.

Kekalahan ini menyakitkan. Sebab, setelah bermain alot selama dua babak, gawang Thailand kebobolan empat menit sebelum waktu normal berakhir.

Gol tunggal kemenangan Myanmar dicetak oleh Win Naing Tun. Ia menerima umpan dari Pyae Sone Nahing untuk menggetarkan gawang Thailand. Myanmar pun lolos ke final Piala AFF U-19 untuk kali pertama setelah sebelumnya tiga kali finis di peringkat tiga.

Kekalahan ini mengejutkan karena Thailand lebih diunggulkan. Mengingat skuat asuhan Ithsara Sritharo merupakan juara bertahan tiga edisi berturut-turut. Tim Gajah Putih juga tampil trengginas sepanjang penyisihan Grup A dengan memetik empat kemenangan dan satu hasil imbang untuk menjadi juara grup.

Adapun Myanmar lolos beruntung. Andai Timor Leste tak kalah dari Kamboja pada laga terakhir, niscaya Myanmar tersisih dengan koleksi dua kemenangan, satu imbang, dan satu kali kalah.

Namun, Myanmar membuktikan posisi sebagai runner-up bukan berarti mereka dapat dikalahkan dengan mudah. Tim asuhan Myo Hlaing Win membuat kejutan dengan menghentikan hegemoni Thailand.

Myanmar akan menunggu pemenang pertandingan Indonesia kontra Malaysia. Laga akan berlangsung malam ini mulai pukul 19.00 WIB di stadion yang sama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement