Sabtu 08 Sep 2018 21:19 WIB

Bus Masuk Jurang di Sukabumi, 23 Penumpang Tewas

Mikrobus yang mengangkut 31 karyawan PT Catur Putra Raya Bogor terjun ke jurang. .

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Sebuah bus wisata terjerumus ke dalam jurang di jalur Cikidang Kabupaten Sukabumi, Sabtu (8/9). Bus tersebut membawaa rombongan sebuah dealer kendaraan di Bekasi dan Bogor (FOTO : Riga Nurul Iman/Republika)

Sebuah bus wisata terjerumus ke dalam jurang di jalur Cikidang Kabupaten Sukabumi, Sabtu (8/9). Bus tersebut membawaa rombongan sebuah dealer kendaraan di Bekasi dan Bogor (FOTO : Riga Nurul Iman/Republika)

Proses evakuasi penumpang bus wisata yang terjerumus ke dalam jurang di jalur Cikidang Kabupaten Sukabumi, Sabtu (8/9). Diduga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan di jalan yang curam berkelok. (FOTO : Riga Nurul Iman/Republika)

Warga berkerumun di dekat sebuah mikrobus wisata yang terjerumus ke dalam jurang di jalur Cikidang Kabupaten Sukabumi, Sabtu (8/9). Bus tersebut membawaa rombongan sebuah dealer kendaraan di Bekasi dan Bogor (FOTO : Riga Nurul Iman/Republika)

Lokasi sekitar tempat bus wisata terjerumus ke dalam jurang di jalur Cikidang Kabupaten Sukabumi, Sabtu (8/9). Bus tersebut membawaa rombongan sebuah dealer kendaraan di Bekasi dan Bogor (FOTO : Riga Nurul Iman/Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur Cikidang-Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Sabtu (8/9) siang. Kali ini sebuah kendaraan mikrobus dari arah Jakarta terjun ke jurang di Kampung Bantarselang Desa/Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

Dampaknya banyak penumpang bus yang menjadi korban jiwa baik meninggal dunia, luka berat dan kritis. ''Kecelakaan bus dengan nama trayek Jakarta Wisata Transportasi di jalur Cikidang sekitar pukul 12.00 WIB,'' ujar Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi kepada wartawan di lokasi kejadian Sabtu sore.

Baca Juga: RSUD: 21 Korban Bus Masuk Jurang di Sukabumi Tewas

Informasi yang diperolehnya ada beberapa korban yang selamat, luka berat dan meninggal dunia. Bahkan di lokasi kejadian ada sebanyak enam orang penumpang yang meninggal dunia.

Hingga pukul 18.00 WIB, jumlah korban tewas kecelakaan bus di Sukabumi, Jawa Barat, menjadi 23 orang. Kecelakaan karena bus yang mengangkut 31 karyawan PT Catur Putra Raya Bogor terjun ke jurang sedalam 25 meter di Kampung Bantar Selang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement