Ahad 07 Oct 2018 22:17 WIB

Lintas Ekbis: Pertemuan IMF Sambut Puluhan Ribu Peserta

.

Rep: Republika, Antara/ Red: Yogi Ardhi

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (kedua kiri) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) meninjau Pavilion Indonesia saat inspeksi kesiapan pertemuan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua, Minggu (7/10). Pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia di Bali merupakan pertemuan terbesar yang akan berlangsung 8 - 14 Oktober 2018 dengan diikuti 189 negara dan dihadiri sejumlah kepala negara. (FOTO : Nyoman Budhiana/Antara)

Direktur PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) Edwin Dwidjajanto (tengah) menyerahkan bantuan operasional Rumah Sakit (RS) kepada Wakil Direktur RS Anutapura Palu drg Hery Mulyadi (kedua dari kiri) di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (7/10). (FOTO : Basri Marzuki/Antara)

Petani menyelesaikan pembuatan gula merah dari bunga pohon kelapa di desa Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (7/10). Setiap hari petani tersebut mampu menyadap 100 pohon kelapa untuk mendapatkan 30 kg gula merah dengan harga jual Rp10 ribu/kg. (FOTO : Nurul Ramadhan/Antara)

Pedagang memilah buah melon di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Ahad (7/10). (FOTO : Republika/Prayogi)

Pengunjung mendapatkan informasi mengenai layanan perbankan syariah disalah satu stand Expo Perbankan dan Keuangan Syariah di Blok M Square, Jakarta, Ahad (7/10). (FOTO : Republika/Prayogi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Menjelang dimulainya pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) dan Bank Dunia di Bali, jumlah peserta yang datang terus meningkat menjadi 34 ribu orang. Angka ini jauh berada di atas perkiraan pemerintah yakni 19 ribu orang.

 “Sekarang peserta sudah lebih dari 34 ribu, kita perkirakan tadinya hanya 19 ribu,” ungkap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan saat memberikan arahan kepada 560 orang Liaison Officer (LO) di Bali pada Sabtu (6/10).

Sebagai rinciannya, berdasarkan data tanggal 6 Oktober 2018 Pukul 17:55 WITA, tercatat  13.664 orang mendaftar melalui jalur Meeting Team Secretariat (MTS) dari pihak IMF-Bank Dunia. Sedangkan pendaftar dari jalur Indonesia Planning Team sebanyak 20.556 orang berdasarkan data di hari yang sama Pukul 14:10. Dengan demikian, total terdapat 34.220 orang peserta.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement