Rabu 31 Oct 2018 22:04 WIB

Lintas Ekbis: Rini Soemarno Lepas Ekspor Vaksin Biofarma

.

Rep: Republika, Antara/ Red: Yogi Ardhi

Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) didampingi Direktur Utama Bio Farma M. Rahman Roestan (ketiga kanan) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kedua kanan) melepas mobil ekspor Biofarma di sela-sela pameran produk-produk inovasi karya anak bangsa di Kantor LEN, Bandung, Jawa Barat, Rabu (31/10) (FOTO : M Agung Rajasa/Antara)

CEO PT Federal Internartional Finance (FIF Group) Margono Tanuwijaya (ketiga dari kiri) berfoto dengan jajaran direksi perusaahan finance FIF Group di sela peresmian booth FIF Group di pameran Indonesia Motorcycle Show di Jakarta, Rabu (31/10). Bersama beberapa brand pembiayaan seperti FIFAstra, Spektra, Danastra dan Amitra diharapkan mampu memberikan pilihan bagi konsumen otomotif produk lainnya di tanah air. (FOTO : Yogi Ardhi/Republika)

Kerjasama Himbara dan Dirjen Pajak. Menteri Keuangan Sri Mulyanimenyampaikan sambutan usai penandatanganan antara Ditjen Pajak, Himbara dan Telkom di Jakarta, Rabu (31/10). PKS tersebut merupakan bukti komitmen Himbara untuk mendukung pengembangan UMKM yang sudah diwadahi RKB BUMN. (FOTO : Wihdan Hidayat/Republika)

Pedagang menunjukkan sejumlah produk yang dijual secara daring di Bandung, Jawa Barat, Rabu (31/10/18). Menurut data PPRO Payment dan E-Commerce Report tahun 2018, Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan E-Commerce nomor satu tertinggi di dunia. (FOTO : Novrian Arbi/Antara)

Pengunjung memadati stan yang menjual telepon seluler murah pada Pameran Teknologi INDOCOMTECH 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Rabu (31/10) (FOTO : Muhammad Iqbal/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bio Farma melepas ekspor vaksin ke sejumlah negara di Asia Selatan. Nilai ekspor tersebut mencapai Rp 75 miliar.

Direktur Utama Bio Farma M Rahman Roestan mengatakan vaksin-vaksin tersebut diekspor ke empat negara tujuan, yaitu dua negara Asia Tengah, Pakistan dan India, Turki, dan Honduras yang terletak di Amerika Tengah.

"Bio Farma hari ini mengirim finished product vaksin Polio (bOPV-20 dosis) ke Pakistan dan ke Tirki, serta vaksin Difteri Tetanus Pertusis (DTP) 10 dosis ke Honduras, Amerika Tengah. Selain itu kami juga ada pengiriman bulk (bahan setengah jadi atau intermediate product) Polio ke India," ujarnya, Rabu (31/10). Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement