Senin 10 Dec 2018 23:43 WIB

Lintas Ekbis: Menteri ESDM Resmikan SPLU Pertama di Jakarta

.

Rep: Republika, Antara/ Red: Yogi Ardhi

Menteri ESDM Ignasius Jonan bersama Dirut Pertamina Nicke Widyawati berbincang saat meresmikan Green Energy Station (GES) di SPBU COCO Pertamina, Kuningan, Jakarta, Senin (10/12). (FOTO : Republika/Prayogi)

Warga menata Kubis yang baru dipanen ke atas bak mobil di areal persawahan desa Mento, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, Senin (10/12/2018). Menurut petani sejak sepekan terakhir harga Kubis turun menjadi Rp3 ribu-Rp4 ribu per kilogram dari harga sebelumnya yang mencapai Rp6 ribu-Rp7 ribu per kilogram ditingkat petani akibat melimpahnya persediaan di tingkat petani. (FOTO : Anis Efizudin/ANTARA FOTO)

Warga menjemur ikan di Desa Branta Pesisir, Pamekasan, Jawa Timur, Senin (10/12/2018). Ikan kering yang diharga Rp.30.000 hingga Rp.100.000 per kg itu dipasarkan ke sejumlah daerah di Jatim, Jateng, dan Jogjakarta guna memenuhi kebutuhan ikan selama musim angin dan ombak. (FOTO : Saiful Bahri/Antara)

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia Investama (PII) , Randy Pangalila, Direktur Investasi, Jeffry Haryadi, Direktur Operasi dan Keuangan, Sophia I Watimena saat hadir dalam perayaan ulang tahun yang pertama dan stakeholder gathering di jakarta, Senin (10/12) malam. (FOTO : Pelindo)

Petani memperlihatkan terong yang rusak di area persawahan Desa Wates, Kediri, Jawa Timur, Senin (10/12/2018). Petani di wilayah tersebut mengeluhkan serangan hama tikus yang mengakibatkan sedikitnya 10 persen hasil panen terong mengalami kerusakan. (FOTO : Prasetia fauzani/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri ESDM, Ignasius Jonan meresmikan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) 31.129.02 Kuningan, Jaksel. Jonan menjelaskan SPLU ini untung menunjang keberlangsungan kendaraan listrik di Indonesia.

Jonan menjelaskan proyek kendaraan listrik bertujuan meningkatkan ketahanan energi nasional energi nasional. Ia juga menjelaskan kendaraan listrik tersebut mengurangi masalah lingkungan, dikarenakan berkurangnya konsumsi bahan bakar minyak (BBM) digantikan dengan sumber energi lain.

"Mengantisipasi menipisnya cadangan energi fosil dari tahun ke tahun akibat ketidakseimbangan antara tingkat konsumsi BBM dengan jumlah produksinya," ujar Jonan di SPBU Coco, Senin (10/12).

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement