Selasa 08 Jan 2019 23:38 WIB

Lintas Ekbis: Jonan Resmikan Jaringan Gas di Pasuruan

.

Rep: Republika, Antara/ Red: Yogi Ardhi

Menteri ESDM Ignasius Jonan (ketiga kanan) bersama Dirut PGN Gigih Prakoso (ketiga kiri), Pengasuh Pondok Pesantren As-Salafiyah Muhammad Idris Hamid (kedua kanan) dan Plt Walikota Pasuruan Teno Prasetyo (kanan) meninjau penggunaan gas bumi di dapur Pondok Pesantren As-Salafiyah usai diresmikan di Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (8/1). (FOTO : Zabur Karuru/Antara)

Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan pada acara outlook perekonomian Indonesia 2019 di Jakarta, Selasa (8/1). (FOTO : Republika/Prayogi)

Petani memetik cabai pada musim panen perdana di Dusun Cinangka, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (8/1). Petani cabai mengaku musim panen kali ini hanya mencapai dua sampai tiga kuintal saja atau menurun dari musim sebelumnya. (FOTO : Adeng Bustomi/Antara)

Direktur Keuangan PT Bank DKI, Sigit Prastowo (kiri) dengan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, C. Paul Tehusijarana berfoto bersama usai melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Fasilitas Bank Garansi dan Pemberian Kredit Untuk Vendor Pengadaan Barang & Jasa Antara PT Bank DKI dengan PT Pembangunan Jaya Ancol dan PT Taman Impian Jaya Ancol (08/01). (FOTO : Dok Bank DKI )

Pekerja memasang jaringan di tiang listrik baru di kawasan Air Tawar, Padang, Sumatera Barat, Selasa (8/1). Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral memutuskan tidak menaikkan tarif dasar listrik (TDL) bagi konsumen listrik subsidi dan non-subsidi pada triwulan I 2019. (FOTO : Iggoy El Fitra/Antara)

Petugas beraktivitas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (8/1). Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian akan mengatur Devisa Hasil Ekspor (DHE) dari sumber daya alam pertambangan, perkebunan, kehutanan, dan perikanan wajib dimasukkan ke dalam sistem keuangan Indonesia (SKI) (FOTO : Galih Pradipta/Antara)

Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta, Selasa (8/1). Kamar Dagang dan Industri Indonesia memprediksi pertumbuhan ekonomi tahun 2019 bakal membaik dengan kisaran 5,2 persen sampai 5,3 persen seiring dengan upaya peningkatan investasi. (FOTO : Sigid Kurniawan/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri ESDM, Ignasius Jonan meresmikan pembangunan jaringan gas kota dan rumah tangga di Kota Pasuruan, Selasa (8/1). Jonan menjelaskan Pada Tahun 2018, Pemerintah dengan dana APBN membangun 89.906 sambungan rumah (SR) dan untuk Kota Pasuruan telah dibangun 6.314 SR melalui penugasan kepada PT PGN. 

Ia menjelaskan pembangunan jaringan gas untuk rumah tangga di Provinsi Jawa Timur berkembang dengan pesat. Sebab, ketersediaan sumber gas di sekitar Jawa Timur melimpah, jaringan pipa gas yang cukup bagus serta dukungan Pemerintah Daerah yang sangat besar. Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement