Rabu 15 May 2019 15:30 WIB

Menikmati Wajah Lain Jakarta di Tengah Malam

Ibukota kini terasa menjadi sangat syahdu, nyaman dinikmati hingga dini hari. .

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Yogi Ardhi

Jalanan yang biasanya penuh dengan hiruk pikuk kendaraan tampak lengang di malam hari. (FOTO : Wihdan Hidayat/Republika)

Lansekap kota Jakarta tampak berbeda di saat tengah malam. (FOTO : Wihdan Hidayat/Republika)

Tugu Monumen Nasional di antara rerimbunan pohon saat malam hari. (FOTO : Wi)

Lansekap kota Jakarta tampak berbeda di saat tengah malam. (FOTO : Wihdan Hidayat/Republika)

Suasana Teuku Umar di pusat kota Jakarta tampak berbeda di saat tengah malam. (FOTO : Wihdan Hidayat/Republika)

Deretan pohon di jalanan yang hening menyajikan sisi lain wajah kota Jakarta saat tengah malam. (FOTO : Wihdan Hidayat/Republika)

Taman Monumen Nasional menampilkan wajah berbeda di kegelapan malam. (FOTO : Wihdan Hidayat/Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kota Jakarta siang hari identik dengan kemacetan dan suasana crowded penuh sesak. Hal demikian memang menjadi pemandangan lazim saat pagi dan jam kerja. Seolah semua berpacu mengais rezeki, saling berlomba berkejaran dengan waktu.

 

Namun, bagaimana halnya dengan suasana malam? Suasana berubah 180 derajat. Ibukota kini terasa menjadi sangat syahdu, nyaman dinikmati hingga dini hari. Duduk di taman atau sekadar menikmati jalanan yang lengang.

 

Pepohonan besar menjulang ke atas dengan kanopinya yang menutupi langit. Terasa seolah berada tengah di hutan kecil. Bias cahaya yang menerobos dedaunan, menjadikan tampak anggun saat dilihat.

 

Deretan pepohonan yang saling bergandengan di sepanjang jalan protokol. Tampak kontras di antara dinding beton hitamnya aspal. Rimbunnya hutan kecil seolah menjadi sedikit surga bagi penikmat malam. Menikmati sisi lembut Jakarta. Sambil menikmati kopi yang disajikan penjual keliling, menjadi paduan yang tepat melepas penat.

 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement