Ahad 11 Aug 2019 11:35 WIB

Jokowi Shalat Idul Adha di Kebun Raya Bogor

Jokowi memilih menunaikan ibadah shalat Idul Adha di Jawa Barat untuk ketiga kalinya.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Mohamad Amin Madani

Presiden Joko Widodo berfoto dengan warga usai melaksanakan Shalat Idul Adha di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Ahad (11/8). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Presiden Joko Widodo menyapa warga saat akan melaksanakan Shalat Idul Adha di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Ahad (11/8). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Presiden Joko Widodo bersiap melaksanakan Shalat Idul Adha di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Ahad (11/8). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Presiden Joko Widodo melaksanakan Shalat Idul Adha di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Ahad (11/8). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Presiden Joko Widodo bersiap melaksanakan Shalat Idul Adha di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Ahad (11/8). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Presiden Joko Widodo berdoa usai melaksanakan Shalat Idul Adha di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Ahad (11/8). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seluruh umat Islam di Indonesia pada hari ini merayakan hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Ahad (11/8). Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi pun memilih menunaikan ibadah shalat Idul Adha di Jawa Barat untuk ketiga kalinya.

Imam dan khotib Salat Idul Adha kali ini yakni dosen sekolah tinggi An-nuaimy, Iqbal Subhan Nugraha. Khutbah yang disampaikan pada Idul Adha tersebut bertemakan berqurban adalah stimulus untuk menghadirkan kesolehan sosial.

Jokowi juga tampak didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Turut hadir juga Wali Kota Bogor Bima Arya. 

Salat Idul Adha dimulai pada pukul 07.00 WIB. Setelah mendengarkan khutbah, Presiden dan Ibu Negara kemudian kembali ke Istana Bogor dengan menggunakan mobil golf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement