Selasa 01 Oct 2019 23:59 WIB

Setahun Bencana Sulawesi Tengah (1)

.

Rep: Basri Marzuki/ Red: Yogi Ardhi

Pesisir pantai di Kelurahan Mamboro, Palu, Sulawesi Tengah. Sebagian rumah dan toko di wilayah itu telah dibangun kembali. (FOTO : ANTARA FOTO)

Jalan poros Palu-Bangga, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. (FOTO : ANTARA FOTO)

Jalan Padanjakaya, Kelurahan Pengawu, Palu, Sulawesi Tengah. Jalan tersebut kini telah diperbaiki kembali. (FOTO : ANTARA FOTO)

Rumah Susun Sewa yang ambruk akibat gempa dan tsunami di Kampung Lere, Palu, Sulawesi Tengah. Hingga kini, Rusunawa tersebut belum dibersihkan. (FOTO : ANTARA FOTO)

Pantai Talise sesaat setelah diterjang tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Pantai wisata tersebut telah dibersihkan dan akan ditata kembali. (FOTO : ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setahun setelah bencana dahsyat itu beberapa daerah yang terdampak bencana gempa, tsunami dan likuefaksi terus berbenah. Warga melanjutkan kehidupan masih-masing. Sambil terus berusaha mengobati luka ditinggal sanak keluarga dan kerabat yang menjadi korban. 

Beberapa sisa-sisa bencana masih tampak di sana-sini. Masa rehabilitasi dan rekonstruksi pun terus dilakukan.

Genap satu tahun peristiwa ini, pewarta foto LKBN Antara Basri Marzuki mengabadikan kembali momen-momen tersebut. Basri menampilkan kembali foto-foto gempa Sulawesi Tengah engan pendekatan continuity dan dyptich. Menggabungkan dua foto yang berbeda dalam satu bingkai.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement