Senin 07 Oct 2019 23:08 WIB

Lintas Ekbis: Uji Coba LRT Jabodetabek Dimulai Pekan Ini

.

Rep: Republika, Antara/ Red: Yogi Ardhi

Foto udara jalur kereta api ringan (LRT) Jabodebek rute Cawang-Cibubur di sisi Tol Jagorawi yang mengalami rekayasa lalu lintas contraflow akibat macet di Cibubur, Jakarta, Senin (7/10/2019). (FOTO : Antara/Hafidz Mubarak A)

Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto (tengah) menyaksikan penandatanganan Berita Acara Serah Terima ambulans oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto Dr. dr. Terawan Agus Putranto Sp.Rad. (kiri) dan Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas (kanan) di Jakarta (7/10). Astra menyerahkan 5 unit Toyota Hiace sebagai kendaraan ambulance RS Pusat Angkatan Darat. (FOTO : Dok Astra)

Warga berkendara di kawasan perumahan bersubsidi di kawasan Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Senin (7/10/2019). (FOTO : Antara/Yulius Satria Wijaya)

Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Tbk (WBSP) Jarot Subana (kedua kanan) menyerahkan potongan tumpeng kapada Komisaris Independen Suhendro Bakri (kedua kiri) pada perayaan hari jadi ke-5 perseroan di Bojonegara Plant Cilegon, Banten, Senin (7/10). Pada triwulan III/2019 WBSP berhasil membukukan kontrak sebesar Rp 3.69 triliun. (FOTO : Yogi Ardhi/Republika)

Wisatawan menyusuri anak tangga di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Minggu (6/10/2019). (FOTO : FIKRI YUSUF/ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan uji coba LRT Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi) akan dimulai bertahap pada pekan ini. Uji coba dilakukan setelah rangkaian kereta dikirimkan oleh PT INKA (Persero).

Ditemui di Kantor Kemenko Maritim Jakarta, Senin, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan uji coba LRT Jabodebek akan dilakukan untuk trayek Cibubur-Cawang. "Kalau sekarang memang kita akan mencoba dari Cibubur sampai ke Cawang. Treknya kan harus dicoba, kereta yang sudah ada juga harus dicoba, uji coba prasarana, komunikasi," kata Budi, Senin (7/10).

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement