Jumat 15 Nov 2019 23:08 WIB

Lintas Ekbis: Jokowi Resmikan Jalan Tol Trans Sumatera

.

Rep: Republika, Antara / Red: Yogi Ardhi

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat peresmian Jalan Tol Trans Sumatera Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung di Kilometer 240 Mesuji, Lampung, Jumat (15/11/2019). (FOTO : ANTARA FOTO)

SVP Transaction Banking Wholesale Sales Bank Mandiri Tri Nugroho (kanan) menjelaskan kepada pengelola keuangan nasabah korporasi tetang layanan Mandiri Smart Account yang baru diluncurkan di Jakarta, Jumat (15/11). Layanan ini merupakan pengembangan produk-produk cash management serupa yang memanfaatkan virtual account untuk mengoptimalisasi likuiditas perusahaan. (FOTO : Yogi Ardhi/Republika)

Pekerja memilih ikan hasil tangkapan nelayan di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta, Jumat (15/11/2019). (FOTO : ANTARA FOTO)

Pengunjungi mengamati layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (15/11/2019). (FOTO : ANTARA FOTO)

Alat berat melakukan bongkar muat batubara di Pelabuhan PT Karya Citra Nusantara (KCN), Marunda, Jakarta Utara, di Jakarta, Jumat (15/11/2019). (FOTO : ANTARA FOTO)

Presdir PT Berca Schindler Lifts Thibault Le Chateller dan Kepala BPPLK Bekasi Herman menujukkan naskah kerjasama usai penandatanganan oleh kedua pihak di Jakarta, Jumat (15/11). PT Berca Schindler Lifts (BSL) merayakan kelulusan angkatan pertama serta menyambut angkatan kedua dari program magang atas kerjasama antara BBPLK Bekasi (Balai Besar Pelatihan Kerja). (FOTO : Dok Berka)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MESUJI --  Presiden pada peresmian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas JTTS ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung sepanjang 189,2 km, di Mesuji, Jumat (15/11). Jokowi dalam kesempatan itu mengatakan pembangunan jalan tol bukan hanya untuk Pulau Jawa saja, tetapi juga Sumatera dari Lampung sampai ke Aceh sepanjang 2.974 Km yang ditargetkan selesai pada 2024.

Selain itu, Kepala Negara dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwaJTTS ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang adalah jalan tol terpanjang yang pernah diresmikannya. "Saya mendapatkan informasi bahwa dari Lampung ke Palembang sebelumnya mencapai waktu 8-10 jam, dan dengan adanya jalan tol ini menjadi 3 jam. Inilah yang dinamakan kecepatan dan efisiensi waktu. Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

 

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement