Rabu 11 Dec 2019 22:12 WIB

Sejumlah Daerah di Kampar Riau Diterjang Banjir

Banjir disebabkan intensitas hujan yang tinggi yang terjadi di Kabupaten Kampar, Riau.

Red: Mohamad Amin Madani

Sejumlah warga terpaksa menggunakan sampan melintasi banjir akibat luapan Sungai Subayang di Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (11/12/2019). (FOTO : Antara/FB Anggoro)

Seorang nenek menidurkan cucunya saat mengungsi di mushala di Desa Sahilan Darussalam akibat rumahnya banjir luapan Sungai Subayang di Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (11/12/2019). (FOTO : Antara/FB Anggoro)

Perawat dan bidan Puskesmas Gunung Sahilan I mendirikan tenda darurat untuk posko kesehatan di atas jalan di lokasi banjir Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (11/12/2019). (FOTO : Antara/FB Anggoro)

Sejumlah petugas dinas sosial menurunkan bantuan di atas jalan di lokasi banjir Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (11/12/2019). (FOTO : Antara/FB Anggoro)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan banjir di beberapa daerah di Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (11/12/2019).

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar, tingginya intensitas hujan mengakibatkan air sungai meluap sehingga membanjiri dua desa di Kecamatan Gunung Sahilan, akses jalan desa terputus dan sekitar 276 kepala keluarga terdampak banjir.

Pemkab Kampar mulai menyalurkan bantuan obat, makanan bayi, dan makanan untuk ratusan warga terdampak banjir akibat luapan Sungai Subayang karena warga mulai mengeluhkan sakit seperti flu, hipertensi dan gatal-gatal akibat banjir yang sudah berlangsung selama tiga hari di daerah itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement