Kamis 26 Dec 2019 23:57 WIB

Lintas Ekbis: Mentan Lepas Ekspor Edamame ke Jepang

.

Rep: Republika, Antara / Red: Yogi Ardhi

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (kiri), menyerahkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tani saat pelepasan ekspor kedelai Edamame di PT Mitratani Dua Tujuh, Mangli, Jember, Jawa Timur, Kamis (26/12/2019). (FOTO : SENO/ANTARA FOTO)

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin (kanan) berbincang dengan Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) di Jakarta, Kamis (26/12). Bukalapak terus mendorong pemerataan akses dengan memberikan kesempatan yang sama bagi setiap orang untuk mendapatkan pekerjaan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemandirian ekonomi. (FOTO : Bukalapak)

Foto udara Suasana lalu lintas tol Jakarta Cikampek di daerah Cikunir, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (FOTO : Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO)

Wisatawan mancanegara (Wisman) beraktivitas di kawasan Kota Tua, Jakarta, Kamis (26/12/2019). (FOTO : MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA FOTO)

Pekerja memanen bawang merah jenis Bima Brebes di persawahan Desa Wonotenggang, Rowosari, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (24/12/2019). (FOTO : ANIS EFIZUDIN/ANTARA FOTO)

Petugas Allianz memerika kendaraan yang akan diperbaiki di Jakarta, Senin (23/12). Asuransi Kendaraan Allianz Utama Indonesia raih rating 5 bintang dan peningkatan hasil survey kepuasan nasaba pada aspek kemudahan klaim dan kualitas perbaikan kendaraan. (FOTO : Allianz)

Allianz Life Indonesia diwakili oleh Head of Operation AHCS Angelia Agustine (kiri) dan Executive Director RS Permata Keluarga Husada Group dr. Heldi Nars, melakukan penandatanganan kerjasama CoB BPJS Kesehatan di Jakarta (23/12). (FOTO : Allianz)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melepas ekspor edamame PT MItra Tani Dua Tujuh (M27) sebanyak 92 ton atau 4 kontainer senilai Rp2,6 miliar di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (26/12).

Secara simbolis Mentan melepas keberangkatan armada ekspor edamame tersebut dengan memecah kendi di depan kendaraan pengangkut edamame yang akan diekspor ke Jepang."Hari ini membuktikan bahwa edamame sebagai komoditas yang ada di Indonesia memiliki pangsa pasar dunia yang terbuka dan sangat luas untuk lebih ditingkatkan," katanya di Kabupaten Jember. Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement