Jumat 27 Dec 2019 23:33 WIB

Gerhana Matahari Cincin Disaksikan dari Beberapa Negara

.

Rep: Reuters/ Red: Yogi Ardhi

Warga setempat memotret gerhana matahari cincin di Jabal Arba (Four Mountains), Hofuf, Saudi Arabia. (FOTO : Hamad I Mohammed/Reuters)

Seorang wanita berfoto dengan latar gambar gerhana matahari di lokasi pengamatan gerhana matahari cincin di Siak, Riau. (FOTO : Willy Kurniawan/Reuters)

Warga Siak, Riau melaksanakan salat gerhana di ruang terbuka. (FOTO : Willy Kurniawan/Reuters)

Siluet patung Mahatma Ghandi dengan latar gerhana matahar di Chennai, India. (FOTO : P. Ravikumar/Reuters)

Warga setempat menggunakan masker las untuk menyaksikan gerhana matahari cincin di Peshawar, Pakistan. (FOTO : Fayaz Aziz/Reuters)

Kendaraan melintas dengan latar gerhana matahari cincin di Jabal Arba (Four Mountains), Hofuf, Saudi Arabia. (FOTO : Hamad I Mohammed/Reuters)

Warga setempat mengubur anaknya hingga setinggi leher saat gerhana matahari di pantai Clifton di Karachi, Pakistan. Masyarkat setempat masih mempercayai mengubur anak difabel pada saat gerhana akan menyembuhkan disabilitas anaknya. (FOTO : Akhtar Soomroo/Reuters)

Gerhana matahari tampak di atas kubah masjid di Bangkok, Thailand. (FOTO : Soe Zeya Tun/Reuters)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain di Indonesia dan beberapa negara-negara Asia Tenggara, gerhana matahari cincin dan gerhana matahari parsial dapat dilihan dari berbagai negara lain di Samudra Pasifik, Asia, Eropa timur, hingga Afrika timur.

Berikut berbagai suasana warga dari berbagai negara menyambut gerhana matahari cincin dan gerhana matahari parsial yang melintasi negaranya.   

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement