Selasa 21 Jan 2020 23:54 WIB

Semarak Lampion Jelang Imlek di Kota Padang dan Tegal

.

Red: Yogi Ardhi

Sejumlah pengunjung menikmati lampion yang dipasang di klenteng See Hin Kiong, Padang, Sumatera Barat, Selasa (21/1/2020). (FOTO : ANTARA FOTO)

Sejumlah warga berkunjung ke klenteng See Hin Kiong, Padang, Sumatera Barat, Selasa (21/1/2020). (FOTO : ANTARA FOTO)

Sejumlah pengunjung menikmati keindahan lampion yang dipasang di klenteng See Hin Kiong, Padang, Sumatera Barat, Selasa (21/1/2020). (FOTO : ANTARA FOTO)

Pekerja memasang lampion di Klenteng Tek Hay Kiong, Tegal, Jawa Tengah, Selasa (21/1/2020). (FOTO : ANTARA FOTO)

Warga keturunan Tionghoa memasang lampion saat persiapan menyambut tahun baru Imlek 2571 di Klenteng Hok Tek Tong Parakan, Temanggung, Jateng, Selasa (21/1/2020). (FOTO : ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Perayaan tahun baru Imlek tinggal hitungan hari. Lampion menjadi pemandangan khas yang muncul setiap pergantian tahun tradisiona Cina ini. Tidak terkecuali di kota tepian barat pulau Sumatera, Kota Padang.

Klenteng See Hin Kiong di Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (21/1) berbenah menyambut tahun baru 2571 ini. Klenteng tertua di kota Padang ini pun ramai didatangi warga untuk berwisata sekaligus menikmati cahaya ratusan lampion. 

Begitu pun di Klenteng Tek Hay Kiong, Tegal, Jawa Tengah. Tiap tahun lampion dipasang menjelang perayaan Imlek. Pemasangan lampion jelang perayaan Imlek itu sebagai simbol pengharapan bahwa di tahun yang akan datang diwarnai dengan rezeki, keberuntungan dan kebahagiaan. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement