Kamis 30 Jan 2020 00:00 WIB

Sore di M Bloc, Menikmati Senja di Bangunan Pencetak Uang

.

Red: Yogi Ardhi

Area M Bloc Space merupakan revitalisasi bangunan tua bekas percetakan uang Perum Peruri, Jakarta, Rabu (29/1). (FOTO : Yogi Ardhi/Republika)

Warga berfoto di area mural M Bloc Space Jakarta Selatan, Rabu (29/1). (FOTO : Yogi Ardhi/Republika)

Salah satu sudut M Bloc Space tempat bekas pabrik percetakan uang Peruri tetap menampakkan kesan bangunan tua. (FOTO : Yogi Ardhi/Republika)

Warga berfoto di area mural M Bloc Space, Jakarta, Rabu (29/1). (FOTO : Yogi Ardhi/Republika)

Kombinasi bangunan tua dan grafiti salah satu spot instagramble Mbloc. (FOTO : Yogi Ardhi/Republika)

Deretan cafe, toko dan restoran di bagian depan M Bloc Space. (FOTO : Yogi Ardhi/Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bangunan tua tidak terawat tidak berarti kehilangan nilai dan fungsinya. Setidaknya hal tersebut terlihat saat berkunjung ke kawasan M Bloc Space di daerah Blok M, Jakarta. Area bangunan mess karyawan dan percetakan  seluas 7000 meter persegi ini disulap menjadi spot wisata kuliner (dan swafoto tentunya) bagi warga Jakarta.

Tempat ini dibangun di lokasi bekas komplek Perum Peruri. Di mana di lokasi ini dulu berfungsi sebagai percetakan uang dan materai serta mess karyawan Peruri. Kini di lokasi ini digunakan sebagai restoran, kafe, toko dan ruang pertunjukan indoor dan outdoor.

Toko-toko menawarkan benda yang tidak beredar umum di pasaran. Restoran dan kafe pun di tata dengan gaya lain. Tidak lupa spot-spot instagramable berada di bagian dalam dan luar M Bloc Space.

Sore di tempat ini semakin meriah. Langin biru dan tata cahaya menarik semakin menambah suasana untuk berswafoto

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement