Sabtu 28 Mar 2020 18:34 WIB

Fasilitas Tempat Tinggal dan Transportasi Untuk Tenaga Medis

700 kamar disiapkan bagi tenaga medis dari 24 rumah sakit..

Red: Edwin Dwi Putranto

Petugas menyiapkan bus Transjakarta untuk petugas medis yang menginap di Hotel Grand Cempaka Bisnis, Jakarta, Sabtu (28/3/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan tempat tinggal dan transportasi untuk tenaga medis dan kesehatan yang menangani pandemi virus corona atau COVID-19. (FOTO : Antara/Galih Pradipta)

Petugas Medis berada di dalam bilik disinfektan di Hotel Grand Cempaka Bisnis, Jakarta, Sabtu (28/3/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan tempat tinggal dan transportasi untuk tenaga medis dan kesehatan yang menangani pandemi virus corona atau COVID-19. (FOTO : Antara/Galih Pradipta)

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di bus Transjakarta usai menjemput petugas medis dari RSUD Pasar Minggu di Hotel Grand Cempaka Bisnis, Jakarta, Sabtu (28/3/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan tempat tinggal dan transportasi untuk tenaga medis dan kesehatan yang menangani pandemi virus corona atau COVID-19. (FOTO : Antara/Galih Pradipta)

Petugas Medis masuk ke dalam bus Transjakarta di Hotel Grand Cempaka Bisnis, Jakarta, Sabtu (28/3/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan tempat tinggal dan transportasi untuk tenaga medis dan kesehatan yang menangani pandemi virus corona atau COVID-19. (FOTO : Antara/Galih Pradipta)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan tempat tinggal sementara serta sarana transportasi untuk tenaga medis dan kesehatan yang menangani pandemi virus corona atau COVID-19, Sabtu (28/3). Untuk hunian, Pemprov DKI menyiapkan hotel dengan kapasitas 700 kamar guna menampung tenaga medis dari 24 rumah sakit yang menangani pasien virus corona. Hotel yang disiapkan tersebut yakni Hotel Grand Cempaka Bisnis. Penyediaan tempat tinggal sementara ini dilakukan karena sebagian besar tenaga medis memilih untuk tidak pulang ke rumah lantaran takut menularkan virus kepada keluarganya. Sedangkan untuk fasilitas transportasi bagi para tenaga medis, Pemprov DKI menyiagakan bus Transjakarta dari hotel menuju rumah sakit dan juga sebaliknya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement