Kamis 02 Apr 2020 00:14 WIB

7 Bintang Baru Liga Spanyol Musim Ini

Ada beberapa bintang lapangan baru yang sedang naik daun di Liga Spanyol.

Foto: DOK REPUBLIKA
7 bintang di Liga Spanyol musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, Kompetisi Liga Spanyol musim 2019/2020 belum berakhir dan sedang dihentikan sementara karena pandemi Covid-19. Selama musim ini berlangsung, ada beberapa bintang lapangan baru yang sedang naik daun. Mereka yakni David Soria (Getafe), Yeray Alvarez (Atletico Bilbao), Fede Valverde (Real Madrid), Martin Odegaard (Real Sociedad), Marc Cucurella (Getafe), Ansu Fati (Barcelona) dan Oscar Rodriguez (Leganes).

David Soria (Getafe)

Kiper Spanyol ini hanya kebobolan 27 gol dalam 2.700 menit musim ini. David menjadi salah satu pemain pilar bagi pelatih Pepe Bordalas. 

Yeray Alvarez (Atletico Bilbao)

Sejauh ini, Yeray telah melewati musim dengan luar biasa. Dia telah bermain 2.730 menit untuk Atletico Bilbao musim ini. Ini merupakan peningkatan yang luar biasa bagi seorang pemain yang ditukar dengan pemain cadangan satu setengah tahun yang lalu.

Fede Valverde (Real Madrid)

Valverde (21 tahun) bisa dibilang menjadi mukjizat terbesar bagi Real Madrid pada musim 2019.2020. Tidak ada yang bisa meramalkan perkembangannya yang luar biasa pada musim ini, yang membuatnya menjadi pemain reguler Zinedine Zidane di lini tengah. 

Martin Odegaard (Real Sociedad)

Gelandang berusia 21 tahun ini adalah contoh nyata dari pemain muda yang telah beralih dari talenta yang menjanjikan menjadi bintang. Dia menjadi salah satu pemain pilar di Real Sociedad selama masa pinjaman dari Real Madrid. 

Marc Cucurella (Getafe)

Sepertinya tidak ada batasan yang bisa mengekang Cucurella. Hal ini terbukti dari penampilannya yang mengesankan dalam pertemuan baru-baru ini dengan Ajax, di mana ia terus-menerus mencari ruang. 

Oscar Rodriguez (Leganes)

Keanggunannya saat menyentuh bola dan sihir yang ia gunakan ketika memberikan umpan telah membuatnya menjadi starter yang tak terbantahkan untuk pelatih, Javier Aguirre. Oscar mencatat tujuh gol dan dua assist untuk Los Pepineros musim ini.

Ansu Fati (Barcelona)

Pemain 17 tahun itu telah bermain 25 pertandingan untuk Barcelona musim ini. Dia mencetak lima gol dan satu assist. Fati mendapat banyak dukungan setelah tampil memukau dalam debutnya selama 12 menit melawan Real Betis.

Sumber: AS

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement