Kamis 16 Apr 2020 09:59 WIB

Bantuan Sosial Bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

.

Red: Yogi Ardhi

Sejumlah pengemudi ojek online (ojol) menata kardus bantuan sosial untuk dibagikan kepada warga yang terdampak perekonomiannya akibat wabah virus COVID-19 di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). Pemerintah Provinsi Jawa barat menganggarkan bantuan sosial sebesar Rp21 milliar untuk 27 (FOTO : Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO)

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi (kanan) membagikan paket bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Kudus, Jawa Tengah, Rabu (15/4/2020). Bantuan sembako oleh Polres Kudus kepada tukang becak, tukang ojek pangkalan dan warga kurang mampu tersebut sebagai upaya meringankan beban ekonomi warga akibat terdampak pandemi COVID-19 (FOTO : ANTARA FOTO)

Sejumlah nelayan yang sedang melaut mendapatkan sembako dari Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur di perairan Kupang, NTT,Rabu (15/4/2020). Polda NTT membagi-bagikan 100 paket sembako, serta pelampung dan masker kepada para nelayan yang sedang melaut di tengah laut sebagai bagian dari perhatian institusi kepolisian bagi nelayan yang terdampak COVID-19 (FOTO : Antara Foto)

Petugas kepolisian membawa paket sembako yang akan dibagikan bagi warga kurang mampu di wilayah Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (15/4/2020). Pembagian paket sembako oleh Polres Tegal kepada ojek daring, juru parkir dan warga kurang mampu tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 (FOTO : Antara/Oky Lukmansyah)

Anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Yogyakarta memberikan salam kepada warga seusai menyerahkan paket sembako di kawasan Panembahan, Yogyakarta, Rabu (15/4/2020). Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada sesama, PFI yogyakarta membagikan ribuan masker dan ratusan paket sembako secara gratis bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 di Yogyakarta (FOTO : Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Anggota Polri mengangkat kardus berisi bahan pangan untuk penanganan COVID-19 sebelum didistribusikan di Polda Kalteng, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (15/4/2020). Bantuan penanganan virus corona (COVID-19) berupa 125 paket bahan pangan dan sembako dari Polda Kalteng tersebut akan dibagikan ke warga setempat yang terdampak COVID-19 (FOTO : ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu komponen penting dalam mengatasi pandemi adalah membantu pihak-pihak yang secara ekonomi sangat terdampak oleh wabah ini. Bantuan berupa pemenuhan kebutuhan pokok merek menjadi sebuah keniscayaan.

Berbagai jenis bantuan pun disalurkan oleh berbagai pihak. Baik pemerintah setempat maupun lembaga dan perorangan.  

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement