Ahad 10 May 2020 23:42 WIB

Penerapan PSBB di Berbagai Kota di Tanah Air

.

Red: Yogi Ardhi

Petugas memeriksa dokumen kependudukan warga yang akan masuk ke Surabaya di Bundaran Waru, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (10/5/2020). Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya Raya yang meliputi, Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Gresik diperpanjang sampai 25 Mei 2020 karena penyebaran virus Corona di Surabaya Raya dinilai masih massif (FOTO : ANTARA/Umarul Faruq)

Petugas menertibkan pedagang kaki lima yang masih berjualan di jalan Yos Sudarso, Indramayu, Jawa Barat, Ahad (10/5/2020). Penertiban tersebut terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indramayu untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 (FOTO : ANTARA/Dedhez Anggara)

Anak-anak bermain sambil menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit) di sungai Bone, Kota Gorontalo, Gorontalo,Ahad (10/5/2020). Walaupun ada pembatasan aktivitas di luar rumah selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), salah satu sungai terbesar di Provinsi Gorontalo tersebut masih ramai didatangi warga yang ingin ngabuburit (FOTO : ANTARA/Adiwinata Solihin)

Personel Polri bersiap memberikan sosialisasi ke warga tentang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke sejumlah titik kota dengan menggunakan kendaraan bermotor, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (10/5/2020). PSBB kota Palangkaraya mulai diterapkan tanggal 11 Mei pukul 08 (FOTO : ANTARA/Makna Zaezar)

Seorang pengendara motor melintas pos Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) tanpa menggunakan masker di jalan Ahmad Yani Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Ahad (10/5/2020). Meskipun Kota Banjarmasin telah melanjutkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua masih banyak warga yang mengabaikan aturan berkendara seperti tidak menggunakan masker (FOTO : ANTARA/BAYU PRATAMA S)

Terminal Cicaheum, Kota Bandung, lengang hanya ada bus Damri jurusan dalam Kota, Ahad (10/5). Penerapan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) dan aturan pelarangan mudik, membuat terminal bus jurusan Jabar Selatan, Jateng dan Jatim ini kosong disaat pertengahan Ramadhan (FOTO : Edi Yusuf/Republika)

Petugas menyegel meja dan kursi sebuah kafe saat razia pembatasan aktivitas malam hari di kawasan Simo Gunung, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/5/2020) malam. Pada hari kedua belas pelaksanaan PSBB di Surabaya, petugas gabungan masih menjumpai sejumlah kafe melanggar pembatasan aktivitas malam hari sehingga dilakukan penindakan penyegelan serta memberikan surat peringatan kepada pemiliknya (FOTO : ANTARA/Didik Suhartono)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa kota di Tanah Air tengah bersiap memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Sementara lainnya telah memasuki masa perpanjangan PSBB.

Masing-masing kota memiliki dinamika tersendiri dalam pelaksanaan aturan ini. Berikut foto suasana beberapa kota terkait pemberlakuan PSBB di masing-masing daerah. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement