Selasa 12 May 2020 02:00 WIB

Disneyland Shanghai Kembali Dibuka

Disneyland Shanghai hanya menjual 30 persen tiket dari kapasitas harian..

Rep: Gumanti Awaliyah, Wihdan Hidayat / Red: Yogi Ardhi

Pengunjung berjalan di sekitar taman hiburan Disneyland di Shanghai, China, Senin (11/5). Taman hiburan paling terkemuka di China dibuka kembali pada hari Senin untuk mampu mengontrol penyebaran virus corona dan untuk memulihkan bidang perekonomian (FOTO : AP / Chen Si)

Staf taman mengenakan masker menyambut pengunjung di taman hiburan Disneyland saat dibuka kembali setelah penutupan imbas virus corona di Shanghai, China, Senin (11/5). Taman hiburan paling terkemuka di China dibuka kembali pada hari Senin untuk mampu mengontrol penyebaran virus corona dan untuk memulihkan bidang perekonomian (FOTO : AP / Chen Si)

Staf taman bermain memegang plakat untuk meningkatkan kesadaran menjaga jarak sosial di taman hiburan Disneyland saat dibuka kembali setelah penutupan imbas virus corona di Shanghai, China, Senin (11/5). Taman hiburan paling terkemuka di China dibuka kembali pada hari Senin untuk mampu mengontrol penyebaran virus corona dan untuk memulihkan bidang perekonomian (FOTO : AP / Chen Si)

Pengunjung anak-anak mengenakan masker melambai ketika memasuki taman hiburan Disneyland saat dibuka kembali di Shanghai, China, Senin (11/5). Jumlah pengunjung akan dibatasi pada awalnya dan harus dipesan terlebih dahulu (FOTO : AP / Sam McNeil)

Pengunjung berjalan di taman bermain Disneyland saat dibuka kembali setelah penutupan imbas virus corona di Shanghai, China, Senin (11/5). Taman hiburan paling terkemuka di China dibuka kembali pada hari Senin untuk mampu mengontrol penyebaran virus corona dan untuk memulihkan bidang perekonomian (FOTO : AP / Chen Si)

Pengunjung mengenakan masker menunggu untuk memasuki taman hiburan Disneyland saat dibuka kembali di Shanghai, China, Senin (11/4). Jumlah pengunjung akan dibatasi pada awalnya dan harus dipesan terlebih dahulu (FOTO : AP / Sam McNeil)

Media dan pengunjung mengunjungi taman hiburan Disneyland ketika dibuka kembali di Shanghai, China, Senin (11/5). Jumlah pengunjung akan dibatasi pada awalnya dan harus dipesan terlebih dahulu (FOTO : AP / Sam McNeil)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- - Walt Disney Co resmi membuka kembali Disneyland di Shanghai, China, pada Senin (11/5). Taman hiburan itu kembali dibuka setelah tiga bulan ditutup akibat pandemi Covid-19.

Hal itu menandai tonggak sejarah bagi Walt Disney dan memberikan gambaran sekilas tentang bagaimana Disneyland dapat pulih dari pandemi. Walt Disney juga telah membuat langkah-langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19. Hal itu misalnya dengan menerapkan jarak sosial, mewajibkan penggunaan masker, memeriksa suhu tubuh pengunjung maupun karyawan, dan membatasi jumlah pengunjung.

Seperti dilaporkan Reuters, Senin (11/5), saat ini Disneyland Shanghai hanya menerima pengunjung kurang dari 24 ribu orang, atau 30 persen dari kapasitas harian. Tiket untuk awal pembukaan kembali Disneyland Shanghai terjual dengan cepat pada Jumat.

sumber : AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement