Sabtu 16 May 2020 23:32 WIB

The New Normal, Berdamai dengan Covid-19

Frasa ini merujuk kepada sikap menerima akan kondisi Pandemi Covid-19 sekarang..

Rep: Aditya Pradana Putra/ Red: Yogi Ardhi

Warga dengan mengenakan masker berjalan di salah satu jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Sudirman, Jakarta, Sabtu (16/5/2020). Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia akan menghadapi kehidupan normal yang baru (New Normal) di mana masyarakat harus hidup berdampingan dengan COVID-19 sehingga protokol kesehatan akan terus diterapkan secara ketat dalam waktu mendatang (FOTO : Antara/Aditya Pradana Putra)

Sejumlah calon penumpang dengan mengenakan masker menunggu rangkaian KRL Commuterline di Stasiun KA Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (16/5/2020). Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia akan menghadapi kehidupan normal yang baru (New Normal) di mana masyarakat harus hidup berdampingan dengan COVID-19 sehingga protokol kesehatan akan terus diterapkan secara ketat dalam waktu mendatang (FOTO : Antara/Aditya Pradana Putra)

Petugas keamanan mencuci tangan di fasilitas umum yang disediakan di Setiabudi, Jakarta, Sabtu (16/5/2020). Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia akan menghadapi kehidupan normal yang baru (New Normal) di mana masyarakat harus hidup berdampingan dengan COVID-19 sehingga protokol kesehatan akan terus diterapkan secara ketat dalam waktu mendatang (FOTO : Antara/Aditya Pradana Putra)

Warga dengan mengenakan masker berjalan di salah satu jembatan penyeberangan orang (JPO) di Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (16/5/2020). Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia akan menghadapi kehidupan normal yang baru (New Normal) di mana masyarakat harus hidup berdampingan dengan COVID-19 sehingga protokol kesehatan akan terus diterapkan secara ketat dalam waktu mendatang (FOTO : Antara/Aditya Pradana Putra)

Warga dengan mengenakan masker mengendarai sepeda motor di Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (16/5/2020). Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia akan menghadapi kehidupan normal yang baru (New Normal) di mana masyarakat harus hidup berdampingan dengan COVID-19 sehingga protokol kesehatan akan terus diterapkan secara ketat dalam waktu mendatang (FOTO : Antara/Aditya Pradana Putra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Frase Normal Baru (teh new normal) menjadi kata yang sering disebut belakangan ini. Frasa ini merujuk kepada sikap menerima akan kondisi sekarang di mana pandemi Covid-19 telah menjadi ancaman sehari-hari.

Tatanan kehidupan sosial baru pun dirujukkan pada norma ini. Menghilangkan kebiasaan berjabat tangan, selalu menjaga jarak, dan sering mencuci tangan adalah salah satu dari sekian banyak implementasinya.

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia akan menghadapi kehidupan normal yang baru (New Normal) di mana masyarakat harus hidup berdampingan dengan COVID-19 sehingga protokol kesehatan akan terus diterapkan secara ketat dalam waktu mendatang. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement