Senin 18 May 2020 20:58 WIB

Operasi Pasar Gula Pasir di Beberapa Kota

.

Rep: / Red: Yogi Ardhi

Seorang petugas Kantor Wilayah Bulog Jawa Tengah memasang pemberitahuan harga gula pasir dengan HET Rp 12.500 per kilogram, di salah satu kios pedagang Pasar Bulu, Kota Semarang, Senin (18/5). Bulog Jawa Tengah hari ini menggelar operasi pasar gula pasir guna menekan tingginya harga komoditas tersebut di pasar tradisional. (FOTO : Republika/Bowo Pribadi)

Seorang pedagang menunjukkan gula pasir pasokan dari Bulog yang dijual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) saat Operasi Pasar Gula Pasir Bulog di Pasar Bulu, Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/5/2020). Operasi Pasar yang digelar Perum Bulog Kanwil Jateng itu untuk memastikan ketersediaan gula pasir yang dijual sesuai dengan HET yaitu Rp12 (FOTO : Antara/Aji Styawan)

Karyawan Bulog memasang tanda penjualan gula pasir sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) di salah satu kios saat Operasi Pasar Gula Pasir Bulog di Pasar Bulu, Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/5/2020). Operasi Pasar yang digelar Perum Bulog Kanwil Jateng itu untuk memastikan ketersediaan gula pasir yang dijual sesuai dengan HET yaitu Rp12 (FOTO : Antara/Aji Styawan)

Warga menunjukkan gula pasir yang dibelinya saat operasi pasar gula pasir yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah di Pasar Bitingan, Kudus, Jawa Tengah, Senin (18/5/2020). Operasi pasar dengan menjual gula pasir sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp12.500 per kilogram itu untuk menekan harga yang terus naik selama sebulan terakhir serta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang lebaran. (FOTO : ANTARA/Yusuf Nugroho)

Warga membeli gula pasir saat operasi pasar gula pasir yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah di Pasar Bitingan, Kudus, Jawa Tengah, Senin (18/5/2020). Operasi pasar dengan menjual gula pasir sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp12.500 per kilogram itu untuk menekan harga yang terus naik selama sebulan terakhir serta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang lebaran. (FOTO : ANTARA/Yusuf Nugroho)

Sejumlah warga mengantre saat operasi pasar gula pasir di Pasar Baru Bogor, Jawa Barat, Ahad (17/5/2020). Operasi pasar dengan menjual gula pasir dengan harga Rp12 (FOTO : ANTARA/ARIF FIRMANSYAH)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ketersediaan gula pasir di pasaran beberapa bulan terakhir terganggu. Akibatnya harga komoditas tersebut meroket tidak sesuai dengan HET yaitu Rp12.500 per kilogram.

Untuk menekan lonjakan harga komoditas tersebut terutama menjelang lebaran berbagai pihak menggelar operasi pasar gula pari di beberapa pasar tradisional.

 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement