Jumat 12 Jun 2020 22:04 WIB

Lintas Ekbis: Layanan Lapak Asik BPJamsostek

.

Red: Yogi Ardhi

Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto (kanan) bersama Anggota Komisi IX Yahya Zaini (kiri) melihat langsung peserta berkomunikasi dengan petugas dari LAPAK ASIK (Layanan Tanpa Kontak Fisik) di Kantor Cabang Tangerang, Banten, Jumat (12/6/2020). LAPAK ASIK merupakan layanan dengan protokol kesehatan tanpa harus kontak langsung antara petugas dan peserta BPJAMSOSTEK dalam rangka mencegah penularan COVID-19 di masa tatanan normal baru. (FOTO : Antara/Muhammad Iqbal)

Koki menyiapakan makanan dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) di salah satu hotel di Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (12/6/2020). Sejumlah hotel di daerah itu mulai menerapkan protokol kesehatan COVID-19 guna mempersiapkan tatanan normal baru (FOTO : ANTARA/BUDI CANDRA SETYA)

Petugas berbincang dengan penumpang yang mengenakan masker dan pelindung wajah di Kereta Api (KA) Sri Tanjung relasi Lempuyangan Yogyakarta Ketapang Banyuwangi saat transit di Stasiun KA Madiun, Jawa Timur, Jumat (12/6/2020). PT KAI mulai Jumat (12/6) secara bertahap mengoperasikan kembali KA reguler dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, antara lain mengenakan masker, jaket atau baju lengan panjang, pelindung wajah yang disediakan PT KAI serta menunjukkan surat bebas COVID-19 bagi penumpang maupun petugas. (FOTO : Antara/Siswowidodo)

Petugas menata kartu AK/1 yang baru selesai dibuat di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/6/2020). Dalam sepekan ini pembuatan kartu AK/1 atau Kartu Kuning meningkat dikarenakan memasuki musim kelulusan SMA dan SMK sehingga banyak warga yang mencarinya sebagai syarat melamar pekerjaan. (FOTO : Antara/Yulius Satria Wijaya)

Pekerja merakit sepeda pesanan pembeli di Toko Sepeda Maju Royal, Cipondoh, Tangerang, Banten, Kamis (11/6/2020). Meski di masa pandemi COVID-19, penjualan sepeda di toko tersebut mengalami kenaikan penjualan hingga delapan puluh lima persen (FOTO : MUHAMMAD IQBAL/ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa perusahaan harus merombak pola layanan pelanggan mereka pada masa pandemi. Kontak tatap muka secara fisik menjadi tidak lagi dianggap sesuai pada masa pandemi.

Untuk itu BPJamsostek berinovasi dengan membuat fasilitas Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik). Fasilitas ini merupakan layanan dengan protokol kesehatan tanpa harus kontak langsung antara petugas dan peserta BPJAMSOSTEK dalam rangka mencegah penularan COVID-19 di masa tatanan normal baru. Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

 

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement