Kamis 30 Jul 2020 22:45 WIB

Repatriasi Hewan Endemik Indonesia dari Filipina

Sebanyak 91 individu satwa endemik yang diselundupkan ke Filipina telah dipulangkan..

Red: Mohamad Amin Madani

Satwa Walabi (Dorcopsis Hageni) endemik Papua berada di kandang penangkaran Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Tasikoki, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis (30/7/2020). Sebanyak 91 individu satwa endemik Indonesia yang terdiri dari reptil, mamalia, dan aves (burung) yang diselundupkan ke Filipina telah dipulangkan kembali (repatriasi) dan akan diobservasi di Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Tasikoki di Bitung, sampai siap untuk dilepasliarkan kembali ke alam. (FOTO : Antara/Adwit B Pramono)

Tiga ekor Kasuari (Casuarius Unappendiculatus) berada di kandang penangkaran Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Tasikoki, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis (30/7/2020). Sebanyak 91 individu satwa endemik Indonesia yang terdiri dari reptil, mamalia, dan aves (burung) yang diselundupkan ke Filipina telah dipulangkan kembali (repatriasi) dan akan diobservasi di Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Tasikoki di Bitung, sampai siap untuk dilepasliarkan kembali ke alam. (FOTO : Antara/Adwit B Pramono)

Burung Kakatua Kaki Putih (Sulphur Crested Cockatoo) berada di kandang penangkaran Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Tasikoki, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis (30/7/2020). Sebanyak 91 individu satwa endemik Indonesia yang terdiri dari reptil, mamalia, dan aves (burung) yang diselundupkan ke Filipina telah dipulangkan kembali (repatriasi) dan akan diobservasi di Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Tasikoki di Bitung, sampai siap untuk dilepasliarkan kembali ke alam. (FOTO : Antara/Adwit B Pramono)

Petugas mengangkut peti berisi hewan di Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Tasikoki, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis (30/7/2020). Sebanyak 91 individu satwa endemik Indonesia yang terdiri dari reptil, mamalia, dan aves (burung) yang diselundupkan ke Filipina telah dipulangkan kembali (repatriasi) dan akan diobservasi di Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Tasikoki di Bitung, sampai siap untuk dilepasliarkan kembali ke alam. (FOTO : Antara/Adwit B Pramono)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MINAHASA UTARA -- Petugas mengangkut peti berisi hewan di Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Tasikoki, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis (30/7/2020).

Sebanyak 91 individu satwa endemik Indonesia yang terdiri dari reptil, mamalia, dan aves (burung) yang diselundupkan ke Filipina telah dipulangkan kembali (repatriasi) dan akan diobservasi di Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Tasikoki di Bitung, sampai siap untuk dilepasliarkan kembali ke alam. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement