Ahad 04 Oct 2020 08:45 WIB

Liga Spanyol, Barca Pantang Injak Rem

Barca tak pernah bisa dikalahkan tim asal Andalusia dalam 17 pertemuan terakhir.

Foto: republika
Liga Spanyo, Barcelona ve Sevilla

REPUBLIKA.CO.ID, Barca Pantang Injak Rem

 
Laga pekan ketiga La Liga Spanyol 2020/2021.
Stadion Camp Nou, Katalunya
Senin (5/10) pukul 02.00 dini hari WIB.
 
Barcelona akan melanjutkan kiprah di La Liga musim ini dengan menjamu Sevilla pada jornada ketiga. Jelang laga, sejumlah fakta ketika menghadapi Sevilla menunjukkan Barca belum akan terbendung:
 
17 Barca benar-benar terumbu karang yang kokoh di hadapan Sevilla jika bermain di Camp Nou. Pasukan Katalan tak pernah bisa dikalahkan oleh tim asal Andalusia dalam 17 pertemuan terakhir. Rinciannya, imbang dua kali dan 15 lainnya dimenangkan Barca.
 
25 Barca tak pernah kalah dalam 25 laga dari 26 pertemuan terakhir kontra Sevilla. Catatannya adalah Barca menang 19 kali dan sisanya imbang. Adapun kekalahan terakhir yang didapat Barca dari Sevilla terjadi pada Oktober 2015.
 
83 Sevilla adalah tim yang paling sering dikalahkan oleh Barca di sepanjang sejarah La Liga. Barca menang 83 kali. Ini ditambah catatan buruk Sevilla yang punya persentase jumlah kekalahan mencapai 77,7 persen selama bertandang ke markas Barca.
 
0 Barca dan Sevilla saat ini tak punya defisit poin. Kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin dari dua laga musim ini. Namun, catatan Barca mengkilap dengan tujuh kali membobol gawang lawan plus clean sheets. Adapun Sevilla membuat empat gol dan telah kebobolan sekali.
 
Foto: Selebrasi pemain Barcelona
(Sumber: Google Timeline, Pengolah: Gilang Akbar Prambadi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement