Selasa 16 Feb 2021 12:01 WIB

Mantan Presiden Argentina Dimakamkan di Pemakaman Muslim

.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Yogi Ardhi

Keluarga mantan Presiden Argentina Carlos Menem berduka saat pemakamannya di Pemakaman Islam di San Justo, Argentina, Senin (15/2). (FOTO : AP/Natacha Pisarenko)

Seorang kerabat mantan Presiden Argentina Carlos Menem menyentuh peti matinya saat pemakamannya di Pemakaman Islam di San Justo, Argentina, Senin (15/2). (FOTO : AP/Natacha Pisarenko)

Keluarga mantan Presiden Argentina Carlos Menem berduka saat pemakamannya di Pemakaman Islam di San Justo, Argentina, Senin (15/2). (FOTO : AP/Natacha Pisarenko)

Peti mati mantan Presiden Argentina Carlos Menem dibawa pada upacara pemakamannya sebelum dimakamkan di Pemakaman Islam di San Justo, Argentina, Senin (15/2). (FOTO : AP/Natacha Pisarenko)

Prosesi pemakaman Presiden Argentina Carlos Menem di Pemakaman Islam di San Justo, Argentina, Senin (15/2). (FOTO : AP/Natacha Pisarenko)

Peti mati mantan Presiden Argentina Carlos Menem pada upacara pemakamannya di Pemakaman Islam di San Justo, Argentina, Senin (15/2). (FOTO : AP/Natacha Pisarenko)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Mantan Presiden Argentina, Carlos Saul Menem, dimakamkan pada Senin (15/2) di sebuah pemakaman Islam. Tepatnya di pemakaman Islam San Justo, Provinsi Buenos Aires, Argentina.

"Dia akan beristirahat di pemakaman Islam bersama saudara laki-laki saya, meskipun dia menganut agama Katolik. Tapi dia akan bersama saudara laki-laki saya," kata Zulemita, putri Carlos Saul Menem, Ahad (14/2). 

Carlos Saul Menem lahir pada 2 Juli 1930 dari orang tua imigran Suriah dan dibesarkan sebagai seorang Muslim sebelum pindah agama menjadi Katolik Roma untuk menjalani karier politik. Pemakaman jenazah Menem sendiri dilakukan secara Katolik.

Dia dimakamkan di samping putranya Carlos Menem Jr yang meninggal dalam kecelakaan helikopter pada 1995. 

sumber : Republika, AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement