Rabu 17 Feb 2021 15:03 WIB

Liverpool Raih Angka Penuh di Kandang RB Leipzig

.

Red: Yogi Ardhi

Pemain Leipzig Willi Orban (kiri) berebut bola dengan pemain Liverpool Sadio Mane pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions,antara RB Leipzig dan Liverpool di stadion Ferenc Puskas di Budapest, Hongaria, Rabu (17/2) dini hari WIB. (FOTO : AP / Laszlo Balogh)

Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold (kanan) berebut bola dengan pemain Leipzig Christopher Nkunku pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions,antara RB Leipzig dan Liverpool di stadion Ferenc Puskas di Budapest, Hongaria, Rabu (17/2) dini hari WIB. (FOTO : AP / Laszlo Balogh)

Pemain Liverpool Thiago Alcantara (kanan) dijegal oleh pemain RB Leipzig Kevin Kampl pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions,antara RB Leipzig dan Liverpool di stadion Ferenc Puskas di Budapest, Hongaria, Rabu (17/2) dini hari WIB. (FOTO : Tibor Illyes / MTI via AP)

Pemain Liverpool Roberto Firmino menanduk bola pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions,antara RB Leipzig dan Liverpool di stadion Ferenc Puskas di Budapest, Hongaria, Rabu (17/2) dini hari WIB. (FOTO : AP / Laszlo Balogh)

Pemain Liverpool Curtis Jones (kiri kedua) berebut bola dengan pemain RB Leipzig Nordi Mukiele (tengah atas) pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions,antara RB Leipzig dan Liverpool di stadion Ferenc Puskas di Budapest, Hongaria, Rabu (17/2) dini hari WIB. (FOTO : Tibor Illyes / MTI melalui AP)

Pemain Liverpool Mohamed Salah (tengah) mencetak gol pertama timnya pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions,antara RB Leipzig dan Liverpool di stadion Ferenc Puskas di Budapest, Hongaria, Rabu (17/2) dini hari WIB. (FOTO : Tibor Illyes / MTI melalui AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool melangkahkan satu kakinya ke perempat final Liga Champions 2020/21. Ini setelah the Reds memetik kemenangan 2-0 atas RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Hungaria, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Laga digelar di Hungaria karena pembatasan perjalanan ke Jerman akibat Covid-19. Liverpool memanfaatkan keuntungan venue netral ini dengan memetik kemenangan penting di tengah performa buruk di kompetisi lokal.

Gol kemenangan Liverpool dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane. Keduanya memanfaatkan kesalahan bertahan tim yang musim lalu menembus semifinal Liga Champions tersebut. Sebaliknya, Leipzig gagal memaksimalkan sejumlah peluang emas untuk mencetak gol.

 

 

sumber : Republika, EPA EFE, AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement