Selasa 13 Apr 2021 16:07 WIB

Panen Buah-buahan Khas Ramadhan di Berbagai Daerah

.

Red: Yogi Ardhi

Petani mensortir buah melon hasil panen, di Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (13/4/2021). Menurut petani setempat, permintaan buah melon dari pedagang meningkat 50 persen pada bulan ramadhan daripada hari biasa, dengan sekali panen mampu mencapai 2,5 ton yang dijual dengan harga Rp10 ribu per kilogram. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/hp. (FOTO : ANTARA FOTO)

Petani memasukkan buah melon hasil panen di Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (13/4/2021). Menurut petani setempat, permintaan buah melon dari pedagang meningkat 50 persen pada bulan ramadhan daripada hari biasa, dengan sekali panen mampu mencapai 2,5 ton yang dijual dengan harga Rp10 ribu per kilogram. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/hp. (FOTO : ANTARA FOTO)

Petani memilih timun suri atau barteh saat panen di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (13/4/2021). Menurut petani setempat, buah timun suri yang digunakan sebagai salah satu menu favorit untuk berbuka puasa saat bulan Ramadhan itu menjadi berkah bagi petani, dengan harga jual timun suri di tingkat petani antara Rp5.000-Rp15.000 per buah tergantung ukuran. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/hp. (FOTO : ANTARA FOTO)

Petani memanen timun di areal perkebunan Utera, Desa Padang Sakti, Lhokseumawe, Aceh, Selasa (13/4/2021). Harga timun di tingkat petani dari Rp2000 /kg naik menjadi Rp4.000/kg menyusul meningkatnya permintaan pasar dibulan Ramadhan. ANTARA FOTO/Rahmad/hp. (FOTO : ANTARA FOTO)

Petani menunjukkan timun hasil panen di areal perkebunan Utera, Desa Padang Sakti, Lhokseumawe, Aceh, Selasa (13/4/2021). Harga timun di tingkat petani dari Rp2000 /kg naik menjadi Rp4.000/kg menyusul meningkatnya permintaan pasar dibulan Ramadhan. ANTARA FOTO/Rahmad/hp. (FOTO : ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- Petani memasukkan buah melon hasil panen di Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (13/4). Menurut petani setempat, permintaan buah melon dari pedagang meningkat 50 persen pada bulan ramadhan daripada hari biasa, dengan sekali panen mampu mencapai 2,5 ton yang dijual dengan harga Rp10 ribu per kilogram. 

 

sumber : Antara Foto
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement