Senin 12 Jul 2021 20:58 WIB

Banjir Bandang Konawe Utara Hantam Tiga Kecamatan

Ratusan rumah, sekolah, puskesmas dan rumah ibadah rusak akibat banjir bandang..

Rep: Suyamin/ Red: Yogi Ardhi

Beberapa warga berada di SD Negeri 07 Molawe dengan kondisi halaman sekolah dipenuhi material banjir bandang di Kecamatan Molawe, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Senin (12/7/2021). Banjir bandang terjadi di tiga kecamatan di Kabupaten Konawe Utara akibat hujan deras menyebabkan Sungai Anggomate dan limpasan debit air kolam bekas tambang meluap, sementara pihak BPBD mencatat sebanyak 434 unit rumah, 32 unit sekolah, 5 unit rumah ibadah dan 8 unit puskesmas rusak namun tidak ada korban jiwa. (FOTO : Antara/Suyamin)

Kondisi di halaman SD Negeri 07 Molawe tertutup material banjir bandang di Kecamatan Molawe, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Senin (12/7/2021). Banjir bandang terjadi di tiga kecamatan di Kabupaten Konawe Utara akibat hujan deras menyebabkan Sungai Anggomate dan limpasan debit air kolam bekas tambang meluap, sementara pihak BPBD mencatat sebanyak 434 unit rumah, 32 unit sekolah, 5 unit rumah ibadah dan 8 unit puskesmas rusak namun tidak ada korban jiwa. (FOTO : Antara/Suyamin)

Warga berada dibangunan rumah yang rusak akibat banjir bandang di Kecamatan Molawe, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Senin (12/7/2021). Banjir bandang terjadi di tiga kecamatan di Kabupaten Konawe Utara akibat hujan deras menyebabkan Sungai Anggomate dan limpasan debit air kolam bekas tambang meluap, sementara pihak BPBD mencatat sebanyak 434 unit rumah, 32 unit sekolah, 5 unit rumah ibadah dan 8 unit puskesmas rusak namun tidak ada korban jiwa. (FOTO : Antara/Suyamin)

Warga berada di depan rumah terdampak banjir bandang di Kecamatan Molawe, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Senin (12/7/2021). Banjir bandang terjadi di tiga kecamatan di Kabupaten Konawe Utara akibat hujan deras menyebabkan Sungai Anggomate dan limpasan debit air kolam bekas tambang meluap, sementara pihak BPBD mencatat sebanyak 434 unit rumah, 32 unit sekolah, 5 unit rumah ibadah dan 8 unit puskesmas rusak namun tidak ada korban jiwa. (FOTO : Antara/Suyamin)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, KONAWE -- Beberapa warga berada di SD Negeri 07 Molawe dengan kondisi halaman sekolah dipenuhi material banjir bandang di Kecamatan Molawe, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Senin (12/7).

Banjir bandang terjadi di tiga kecamatan di Kabupaten Konawe Utara akibat hujan deras menyebabkan Sungai Anggomate dan limpasan debit air kolam bekas tambang meluap, sementara pihak BPBD mencatat sebanyak 434 unit rumah, 32 unit sekolah, 5 unit rumah ibadah dan 8 unit puskesmas rusak namun tidak ada korban jiwa. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement