Kamis 26 Aug 2021 16:24 WIB

Pengembangan Tanaman Kopi di Pegunungan Meratus

Kopi yang dikembangkan di Pegunungan Meratus yaitu Robusta, Liberika dan Ekselsa..

Red: Mohamad Amin Madani

Ketua Serikat Petani Indonesia (SPI) Kalimantan Selatan Dwi Putera Kurniawan menunjukkan buah kopi yang tumbuh di Pegunungan Meratus di Desa Alat, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Kamis (26/8/2021). SPI Kalimantan Selatan merencanakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah menjadi pusat pengembangan tanaman kopi di Kalimantan Selatan dengan menyiapkan 100 ribu bibit kopi yang akan di tanam di desa-desa pedalaman sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat, hingga saat ini pihak SPI Kalsel telah menemukan tiga jenis tanaman kopi yang tumbuh di wilayah Pegunungan Meratus yaitu jenis kopi Robusta, Liberika dan Ekselsa. (FOTO : Antara/Bayu Pratama S)

Ketua Serikat Petani Indonesia (SPI) Kalimantan Selatan Dwi Putera Kurniawan (kanan) melihat tanaman kopi yang tumbuh di Pegunungan Meratus di Desa Alat, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Kamis (26/8/2021). SPI Kalimantan Selatan merencanakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah menjadi pusat pengembangan tanaman kopi di Kalimantan Selatan dengan menyiapkan 100 ribu bibit kopi yang akan di tanam di desa-desa pedalaman sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat, hingga saat ini pihak SPI Kalsel telah menemukan tiga jenis tanaman kopi yang tumbuh di wilayah Pegunungan Meratus yaitu jenis kopi Robusta, Liberika dan Ekselsa. (FOTO : Antara/Bayu Pratama S)

Warga setempat menunjukkan tanaman kopi yang tumbuh di Pegunungan Meratus di Desa Alat, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Kamis (26/8/2021). SPI Kalimantan Selatan merencanakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah menjadi pusat pengembangan tanaman kopi di Kalimantan Selatan dengan menyiapkan 100 ribu bibit kopi yang akan di tanam di desa-desa pedalaman sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat, hingga saat ini pihak SPI Kalsel telah menemukan tiga jenis tanaman kopi yang tumbuh di wilayah Pegunungan Meratus yaitu jenis kopi Robusta, Liberika dan Ekselsa. (FOTO : Antara/Bayu Pratama S)

Warga menunjukkan tanaman kopi yang tumbuh di Pegunungan Meratus di Desa Alat, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Kamis (26/8/2021). SPI Kalimantan Selatan merencanakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah menjadi pusat pengembangan tanaman kopi di Kalimantan Selatan dengan menyiapkan 100 ribu bibit kopi yang akan di tanam di desa-desa pedalaman sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat, hingga saat ini pihak SPI Kalsel telah menemukan tiga jenis tanaman kopi yang tumbuh di wilayah Pegunungan Meratus yaitu jenis kopi Robusta, Liberika dan Ekselsa. (FOTO : Antara/Bayu Pratama S)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,HULU SUNGAI TENGAH -- Ketua Serikat Petani Indonesia (SPI) Kalimantan Selatan Dwi Putera Kurniawan menunjukkan buah kopi yang tumbuh di Pegunungan Meratus di Desa Alat, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Kamis (26/8/2021).

SPI Kalimantan Selatan merencanakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah menjadi pusat pengembangan tanaman kopi di Kalimantan Selatan dengan menyiapkan 100 ribu bibit kopi yang akan di tanam di desa-desa pedalaman sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat, hingga saat ini pihak SPI Kalsel telah menemukan tiga jenis tanaman kopi yang tumbuh di wilayah Pegunungan Meratus yaitu jenis kopi Robusta, Liberika dan Ekselsa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement